WASPADA! Jalan Alternatif Menghubungkan 6 Desa Di Kecamatan Kikim Selatan Longsor

Sabtu 27-05-2023,14:38 WIB
Reporter : Novri
Editor : Rahmat

WASPADA! Jalan Alternatif Menghubungkan 6 Desa Di Kecamatan Kikim Selatan Longsor

LAHAT, SUMEKSCO - Jalan alternatif yang menghubungkan 6 Desa di area kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat longsor. 

Jalan yang menghubungkan 6 Desa tersebut yakni, Desa Gunung Aji, Gelumbang, Lubuk Nam Bulan, Jaga Baya, Penandingan dan Desa Pagar Jati.

Ketua Forum Kades Kikim Selatan Bambang Heriadi ST mengatakan, masyarakat yang melintas harus hati-hati jika melewati jalan alternatif ini, karena disisi kanan dan kiri jurang yang kedalamanya kurang lebih 20 meter, ditambah gerusan tanah yang hampir memakan separuh jalan.

"Bagi masyarakat yang melintas di jalan alternatif tersebut ekstra hati-hati, dikarenakan gerusan tanah sudah hampir memakan separuh jalan ditambah kiri dan kanan jurang dengan kedalamanan kurang lebih 20 meter," ucapnya, Sabtu 27 Mei 2023.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin melewati jalan alternatif ini untuk fokus dan memperhatikan kondisi jalan, karna di takutkan sewaktu waktu longsoran akan terus bertambah dan mengakibatkan kejadian yang tidak kita inginkan.

BACA JUGA:Nurdin/Yarman-Ilham/Ega Wakili Palembang Inorga Gaplek ke Fornas Jabar 2023

"Kami berharap kepada instansi terkait untuk mengecek ke lapangan sehingga bisa di laporkan kepada dinas yang menanungi masalah ini," tukas Bambang.

Longsor yang terjadi di jalan alternatif tersebut di akibatkan intensitas hujan yang tinggi akhir-akhir ini, sehingga pengikisan tanah terus terjadi.

Sementara itu Agni (37) masyarakat Desa Jaga Baya menuturkan, jalan alternatif ini merupakan jalan favorit masyarakat, karena lebih cepat sampai di bandingkan lewat jalan lintas.

BACA JUGA:SUBHANALLAH! Madinah Ternyata Miliki Danau Misterius, Lihat Penampakannya Auto Takbir

Ketika di tanya mengenai takut atau tidaknya melewati jalan longsor ini, Agni mengatakan sudah terbiasa melewati jalan tersebut.

"Jadi kita tinggal hati hati dan tetap waspada, dikarenakan bisa saja sewaktu waktu longsoran memakan sepenuhnya badan jalan dan mengakibatkan kejadian tak diinginkan," tutup Anggi.(*)

 

Kategori :