Mawardi Yahya Gabung Partai Gerindra, Akbar Alfaro : Mari Sama-sama Menangkan Gerindra di Palembang dan Sumsel

Jumat 28-04-2023,17:18 WIB
Reporter : deny wahyudi
Editor : rappi

Mawardi Yahya Gabung Partai Gerindra, Akbar Alfaro : Mari Sama-sama Menangkan Gerindra di Palembang dan Sumsel

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Ketua DPC Partai Gerindra Palembang M Akbar Alfaro menyambut baik Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya resmi gabung ke Partai Gerindra.

"Saya menyampaikan selamat bergabung kepada Wagub Sumsel Mawardi Yahya," kata M Akbar Alfaro di ruang kerjanya DPRD Kota Palembang, Jum'at 28 April 2023. 

M Akbar Alfaro mengungkapkan dengan bergabungnya Wagub Sumsel Mawardi Yahya, satu semangat dan kekuatan baru bagi rekan-rekan Gerindra Kota Palembang. 

"Saya juga melihat Wagub Sumsel Mawardi Yahya merupakan tokoh masyarakat dan beliau juga kiprahnya sudah tidak diragukan lagi," ujar M Akbar Alfaro. 

BACA JUGA:Prabowo Subianto Umumkan Mawardi Yahya Gabung Partai Gerindra

M Akbar Alfaro juga mengajak Wagub Sumsel Mawardi Yahya mari sama-sama untuk mengantarkan Prabowo Subianto menjadi Presiden Republik Indonesia (RI) tahun 2024. 

"Selain itu, saya mengajak Wagub Sumsel Mawardi Yahya mari sama-sama memenangkan partai Gerindra baik di Sumsel dan Kota Palembang," ungkap M Akbar Alfaro. 

Diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur Sumatera Selatan, H Mawardi Yahya resmi bergabung ke Partai Gerindra. 

Bergabungnya H Mawardi diperkenalkan lamgsung oleh Ketua Umum Gerindra H Prabowo Subianto.

BACA JUGA:Tantang Herman Deru Atau Masih Jadi Wakil?, Mawardi Yahya Resmi Gabung Gerindra

Publik menghubung-hubungkan ini sebagai sinyal jika mantan Bupati Ogan Ilir 2 periode itu bakal menantang pasangannya sendiri, pada Pemilihan Gubernur Sumsel 2024.

Diketahui H Mawardi Yahya sebelumnya politisi Partai Golkar. Namun, Partai berlambang pohon beringin ini disebut-sebut bakal mengusung kader lain di Pilgub 2024, yakni H Heri Amalido saat ini menjabat Bupati Kabupaten PALI.

“Di Golkar saya tidak masuk di struktur dan diberhentikan. Termasuk anak dan adik-adik saya,” ujar Mawardi.

Mawardi mengaku Golkar tidak lagi mempercayainya. Bisa jadi keberadaannya di Golkar dianggap membebani. Meski begitu, Mawardi berterimakasih ke Partai Golkar, karena pencapaiannya saat ini karena diantar oleh Partai Golkar.

Kategori :