Ikuti Tips Membangun Bisnis Properti Ini Untuk Pemula, Tanpa Modal Juga Bisa Jalan

Jumat 20-01-2023,17:06 WIB
Editor : Tusda

8. Lihat Lokasi dan Akses

Apabila Anda mau membeli sebuah properti untuk bisnis atau investasi, lihatlah lokasi dan akses properti. Apakah strategis? Apakah akses ke sana mudah? Karena, akses dan lokasi yang mudah dijangkau membuat properti mudah untuk dijadikan lahan bisnis dan dijual kembali.

9. Memahami Hukum

Untuk bisa berbisnis properti, Anda wajib paham hukum terutama yang berkaitan dengan surat-surat tanah. Apabila Anda tidak memahaminya, maka bisa jadi akan Anda temui masalah di tengah jalan. Belajarlah di situs-situs tepercaya atau belilah buku yang membahas mengenai perjanjian agraria dan properti.

BACA JUGA:Royal Villas, Usung Desain Scandinavian, Harga Mulai Rp508 Juta

10. Belajar Analisis

Tips bisnis properti yang terakhir, untuk bisa menjadi developer atau flipper (orang yang melakukan pembayaran properti setelah properti laku), maka Anda wajib punya analisis tajam, terutama terkait properti. Analisis ini bisa diasah dengan rajin membaca berita dan juga terbiasa menjual properti dengan sistem makelar.

Itulah tips bisnis properti yang bisa Anda praktikkan untuk mendulang banyak keuntungan lewat bisnis ini. Intinya, untuk bisa sukses dalam bisnis ini, Anda harus memiliki sifat pantang menyerah dan selalu mau belajar. (*)

Kategori :