Keluarga Calon Kades Betung 2 Minta Pelaku Pembunuhan Dihukum Mati

Jumat 18-11-2022,17:21 WIB
Reporter : Hetty
Editor : Tusda

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pasca ditangkapnya pelaku pembunuhan Calon Kepala Desa Betung 2, keluarga korban berharap polisi akan memberikan hukuman seberat-beratnya terhadap pelaku, Romli (48).

Seperti diungkapkan paman korban, Burhanan (60), dengan terungkapnya kasus ini masyarakat merasa aman dan tidak waswas lagi dalam beraktivitas.

"Kami ucapkan terima kasih banyak kepada pihak kepolisian yang telah bekerja keras, sehingga kasus ini terungkap," ucap Burhanan kepada awak media di Mapolres Ogan Ilir, Jumat, 18 November 2022.

Terhadap apa yang dilakukan pelaku Romli terhadap keponakannya tersebut, Burhanan mendesak kepolisian supaya menjerat pelaku dengan pasal hukuman mati.

"Kan apa yang dilakukannya ini tidak sesuai, sudah membacok, menembak, dan membunuh keponakan kami," lanjutnya.

BACA JUGA:Ini Tampang Terduga Pelaku Pembunuhan Calon Kades Betung 2 Ogan Ilir

Burhanan juga mengakui bahwa dirinya sangat mengenal pelaku, meskipun pelaku merupakan warga Betung 2 dan Burhanan merupakan warga Betung 1. Pelaku merupakan seorang petani karet di desa tersebut.

"Sebenarnya dari awal kami sudah mencurigainya, karena saat kejadian itu pihak keluarganya tidak ada ke tempat korban, misalnya untuk berbelasungkawa," katanya lagi.

Pasca penangkapan pelaku, tersiar kabar bahwa masyarakat akan melakukan tindakan. Namun, Burhanan telah memberikan imbauan supaya jangan bertindak macam-macam.

"Saya sudah imbau kepada keluarga, serahkan dan percayakan semuanya kepada polisi," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, polisi berhasil mengamankan seseorang bernama Romli (48), warga Desa Betung 2 Kecamatan Lubuk Keliat Kabupaten Ogan Ilir sekitar pukul 12.00 WIB.

Pria yang diamankan ini diduga merupakan pelaku pembunuhan terhadap Arpani, Calon Kepala Desa Betung 2 Kecamatan Lubuk Keliat, beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:Bukan Pawang Hujan, Ini yang Dilakukan Wishnutama Sukses Gala Dinner G20 Outdoor di GWK Tanpa Hujan

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Andi Baso Rahman, melalui Kasat Reskrim Polres Ogan Ilir, AKP Regan Kusuma Wardani menjelaskan, pihaknya saat ini tengah mendalami terduga pelaku pembunuhan Calon Kades Betung 2.

"Benar kita mengamankan seseorang, namun saat ini sedang kita dalami," terang Regan kepada wartawan di kantornya, Jumat, 18 November 2022.

Kategori :