WhatsApp Uji Coba Fitur Edit Pesan yang Sudah Terkirim, Begini Caranya

WhatsApp Uji Coba Fitur Edit Pesan yang Sudah Terkirim, Begini Caranya

ilustrasi--dok : sumeks.co

WhatsApp Uji Coba Fitur Edit Pesan yang Sudah Terkirim, Begini Caranya

SUMEKS.CO – Aplikasi pesan singkat WhatsApp baru saja melakukan uji coba fitur terbarunya yaitu edit pesan yang sudah terkirim.

Fitur baru ini akan dilakukan secara bertahap yang dimulai dengan WhatApp diversi Android. Dengan fitur ini memungkinkan pengguna WhatsApp untuk mengedit pesan yang telah terkirim. 

Pengguna akan diberi waktu selama 15 menit sejak pesan terkirim, untuk melakukan editing. 

Dikutip dari berbagai media yang menyebutkan bahwa pesan yang telah diedit akan otomatis terbarui untuk semua orang yang terlibat dalam percakapan di Whatsapp.

BACA JUGA:WhatsApp Uji Coba Fitur Kirim Foto HD Tanpa Pecah

Namun dengan catatan, aplikasi yang digunakan harus dalam versi terbaru yang diunduh berdasarkan perangkat yang tersedia.

Tujuan dari fitur edit pesan ini adalah pengguna dapat mengedit pesan terakhir yang dikirim untuk memperbaiki kesalahan ketik atau menambahkan lebih banyak elemen untuk penerima sehingga tidak perlu lagi menggunakan fitur hapus pesan.

Caranya cukup mudah. Pengguna hanya perlu menekan pesan dalam waktu beberapa detik seperti menggunakan fitur teruskan, salin, info dan hapus. Nah pada bagian ini pengguna akan melihat tombol edit pesan di menu opsi.

Namun pada pesan tersebut akan terlihat bahwa pesan yang diedit tersebut menunjukkan keterangan “diedit” disamping pesan dan menunjukkan kepada penerima bahwa pengirim telah melakukan perubahan setelah mengirim teks atau pesan.

BACA JUGA:WhatsApp Uji Coba Fitur Edit Pesan yang Sudah Terkirim, Begini Caranya

Untuk mengedit pesan ini diperlukan waktu maksimal terkirim yaitu 15 menit maka pengirim harus bergegas jika ingin mengedit pesan yang terkirim.

Fitur yang dikeluarkan Whatsapp ini sedang ditahap uji coba kemampuan sehingga belum dapat dipastikan kapan fitur ini akan menyebar keseluruh pengguna whatsapp.

Namun dari kabar yang beredar fitur uji coba akan tersedia untuk semua pengguna secara luas dalam beberapa pekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: