Lepas Balon ke Udara, Lapas Kayuagung Gelar Pekan Olahraga Pemasyarakatan

Lepas Balon ke Udara, Lapas Kayuagung Gelar Pekan Olahraga Pemasyarakatan

Kalapas Kayuagung bersama pegawai melepas balon sebagai tanda pembukaan pekan olahraga pemasyarakatan, peringatan HBP ke-59, Sabtu 11 Maret 2023. Foto: dokumen/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-59 tahun ini dilaksanakan pekan olahraga pemasyarakatan dan eksibisi pertandingan sepak bola petugas pemasyarakatan dan warga binaan Sabtu 11 Maret 2023.

Pada pelaksanaan itu diikuti Lapas Kelas IIB Kayuagung. Pembukaan pekan olahraga pemasyarakatan dengan tema "National Inmates Sports Day" yang dilaksanakan secara terpusat di Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Jakarta.

"Tadi saat pembukaan pegawai kita, Lapas Kayuagung mengikuti langsung secara virtual," ujar Kalapas Kelas IIB Kayuagung, Reza Meidiansyah Purnama. 

Dikatakan Reza, dalam pembukaan itu disambut dengan penampilan Sport Dance dari Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta dengan membentuk formasi angka 59. 

BACA JUGA: Peringati Hari Bhakti Pemasyarakatan, Warga Binaan Lapas Kayuagung, Pengunjung dan Warga Diperiksa Kesehatan

Dimana angka tersebut, menandakan Hari Bhakti Pemasyarakatan. Penampilan ini disaksikan langsung oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H Laoly dan jajaran pimpinan tinggi beserta perwakilan duta besar dan perwakilan negara sahabat. 

Pembukaan Pekan Olahraga Pemasyarakatan oleh Menteri Hukum dan HAM RI ini ditandai dengan pelepasan balon udara dan kick off sebagai tanda dimulainya pertandingan sepak bola Duta Besar dan Perwakilan Negara Sahabat bersama Narapidana.

"Setelah olahraga bersama, kegiatan dilanjutkan dengan sesi foto bersama dalam kegiatan tersebut juga dipamerkan hasil karya Warga Binaan dari seluruh Unit Pelaksana Teknis di Indonesia," jelas Reza. 

Selanjutnya Kalapas Kayuagung membuka pekan olahraga pemasyarakatan di Lapas Kayuagung ditandai dengan pelapasan balon udara di lapangan upacara.

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Sumsel Apresiasi Sarana Asimilasi dan Edukasi Milik Lapas Kayuagung

Sebelum memulai pertandingan Kalapas Kayuagung Reza menyampaikan, kepada jajaran pegawai, bahwasannya pertandingan eksibisi untuk tetap menjaga  kekompakan antara petugas juga sebagai bentuk untuk tetap menjaga kebugaran dan kesehatan. 

"Sekaligus kebersamaan antara petugas serta sebagai hiburan bagi warga binaan pemasyarakatan Lapas Kayuagung," ungkapnya. 

Pertandingan eksibisi sepak bola antara pegawai dimulai ditandai dengan tendangan kearah gawang oleh Kalapas dengan pertandingan sepak bola antara pegawai Lapas Kayuagung dari Tim Allstar Vs Binadik. Adapun skor akhir 4-2 yang dimenangkan oleh tim dari Allstar.(*) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: