Perawat RS Pertamina Prabumulih yang Menghilang Akhirnya Pulang, Polisi: Bukan Korban Kejahatan

Perawat RS Pertamina Prabumulih yang Menghilang Akhirnya Pulang, Polisi: Bukan Korban Kejahatan

Fori Handika Erwanto, perawat di RS Pertamina Prabumulih yang dikabarkan menghilang akhirnya kembali. Foto: dokumen/sumeks.co--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Fori Handika Erwanto (26), warga Desa Benuang, Kampung 1, Kecamatan Talang Ubi, Kabupaten Pali yang dikabarkan menghilang akhirnya pulang. 

Fori Handika yang merupakan perawat RS Pertamina Prabumulih ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat. Hal tersebut setelah Polres Muara Enim menggelar rilis pada Jumat 10 Maret 2023.

Kapolres Muara Enim  AKBP Andi Supriadi SH SIK MH menuturkan, setelah Fori Handika dinyatakan hilang Polres Muara Enim langsung melakukan penyelidikan.

Setelah dilakukan komunikasi dengan pihak keluarga diketahui bila Fori bukanlah korban kejahatan. 

BACA JUGA:Perawat RS Pertamina yang Menghilang Berstatus Pegawai Waktu Tertentu, Manajemen Doakan Fori Cepat Ditemukan

"Dari jejak digital saudara Fori, kita mengetahui ini kalau dia bukan korban kejahatan melainkan ada motif tersendiri," ujar Kapolres Andi Supriadi.

Dia menjelaskan, sekitar dua hari lalu setelah mengetahui keberadaan Fori Handika, Polres Muara Enim berinisiatif menjemputnya di salah satu tempat. 

"Namun saat itu hanya berlintasan di jalan dan sudah kembali ke rumah orang tuanya di Pali karena mendengar kabar orang tuanya dirawat di RS," kata AKBP Andi.

Fori Handika sendiri akhirnya diserahkan Ke Polres Muara Enim, namun untuk motif menghilangnya Fori, lanjut Kapolres belum bisa diungkap.

BACA JUGA:Update Hilangnya Perawat RS Pertamina Prabumulih, Ibunda Yakin Fori Masih Hidup

“Menghilang karena motif pribadi dan belum bisa kami sampaikan di sini karena masih penyelidikan," kata AKBP ANdi yang juga meminta agar Fori meminta maaf kepada masyarakat.

Diketahui, Fori merupakan perawat Rumah Sakit Pertamina Prabumulih dan sempat membuat geger warga Prabumulih pun Rumah Sakit.

Menanggapi hal itu, Direktur RS Pertamina, dr Ramadhi Teguh Basuki SpFK melalui Humas Fitra Ardiansyah membenarkan jika pegawai RS Pertamina yang dikabarkan hilang telah ditemukan. 

"Iya, alhamdulillah Fori kembali dengan keadaan selamat," sebutnya, Jumat 10 Maret 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: