Jalur Independent Aman, Bacawako Palembang ini Sebut Ngopi Bareng dengan Petinggi Parpol Hal Biasa

Jalur Independent Aman, Bacawako Palembang ini Sebut Ngopi Bareng dengan Petinggi Parpol Hal Biasa

Charma Afrianto. --

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Bakal Calon Wali kota (Bacawako) Palembang Charma Afrianto hingga kini masih berpolitik melalui jalur independen, dan belum terpikir untuk masuk partai koalisi pada Pemilihan Umum 2024 mendatang.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Cinta Rakyat (DPP Gencar) Indonesia, Charma Afrianto mengungkapkan, hingga kini masih fokus untuk menebar popularitas di kalangan masyarakat Palembang. Salah satunya, dengan menjalankan beberapa program rutin yang sudah berapa tahun belakangan dilakoni yakni, menyalurkan setidaknya 220 ton beras sejak Agustus 2020 hingga saat ini.

Tak hanya itu, program yang digagasnya melalui DPP Gencar yakni menanggung biaya dan memberi makan fakir miskin dan kalangan janda di beberapa titik Kota Palembang.

"Hingga kini saya fokus dengan kegiatan sosial. Kalau soal partai mana yang akan mengusung itu belakangan. Karena ketua partai pun belum tentu diusung partainya untuk maju Pilkada," kata Charma saat dihubungi, Jumat 10 Maret 2023.

BACA JUGA:Survei Pilkada Palembang, Fitrianti Agustinda Tertinggi, Ketua PKS Layak Jadi Cawawako

Charma tak menafikkan sudah ada beberapa petinggi partai menghubungi dan mencoba untuk mendekatinya. Kendati, hal itu masih sebatas obrolan biasa. Karena saat ini dirinya dengan organisasinya masih fokus untuk melakukan kegiatan sosial di tengah masyarakat.

"Kalau petinggi partai yang menghubungi saya untuk ngobrol dan ngopi itu sudah biasa," beber Charma.

Di lain sisi, Charma menegaskan jika ditunjuk untuk maju pada Pemilu 2024 secara keseluruhan dirinya sudah siap. Mengingat, dengan 121.000 suara yang dimilikinya selama melaksanakan kegiatan sosial sudah cukup untuk menjadi modalnya maju sebagai Palembang 1.

"Jika pendaftaran sudah dibuka, satu-satunya calon yang siap adalah saya. Karena mulai dari kecamatan, kelurahan, dan RT suara untuk mendorong saya maju Pilwako sudah ada dan siap," cetus Charma.

Lebih lanjut, Charma menilai pemimpin yang diperlukan masyarakat saat ini adalah sosok yang memang mengerti tentang masalah di Palembang. Mulai dari segi ekonomi, kesejahteraan sosial masyarakat, dan lainnya. 

BACA JUGA:Mantan Cawako Palembang Mularis Djahri Ditahan di Polda Sumsel, Kasusnya?

Terutama, dalam hal membangkitkan pertumbuhan ekonomi di Palembang, mengatasi banjir, sampah, dan lainnya yang menjadi tanggung jawab kepala daerah untuk memimpin Palembang di masa mendatang.

"Masyarakat perlu sosok yang memang mengerti tentang permasalahan dan kebutuhan yang dihadapi. Tak hanya janji tapi bukti kerja di lapangan menjadi kunci kepercayaan masyarakat," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: