Jemaah Masjid Agung Sholihin Kayuagung OKI Gelar Yasinan Malam Nisfu Syaban 1444 H

Jemaah Masjid Agung Sholihin Kayuagung OKI Gelar Yasinan Malam Nisfu Syaban 1444 H

Jemaah ibu-ibu yang mengikuti yasinan bersama malam Nisfu Syaban yang digelar di Masjid Agung Sholihin Kayuagung, OKI Selasa 7 Maret 2023. Foto: Niskiah/sumeks.co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Jemaah Masjid Agung Sholihin Kayuagung yang berada di dekat rumah dinas Bupati OKI H Iskandar, melaksanakan pembacaan Surat Yasin di malam Nisfu Syaban 1444 H, Selasa 7 Maret 2023.

Malam Nisfu Syaban merupakan malam pada pertengahan bulan Syaban atau malam tanggal 15 Syaban. 

Pembacaan surat Yasin tersebut, dipimpin oleh ustad Rohim dan Erwin, dimulai setelah salat Magrib berjemaah. 

Jemaah yang hadir cukup banyak jika dibandingkan di hari biasa. Selain itu juga diikuti jemaah perempuan termasuk anak-anak yang ikut dengan semangat.

BACA JUGA:Masjid Agung Palembang Gelar Malam Nisfu Syaban Tahun 1444 H, Ini Rangkaian Acaranya

Ketua pengurus Masjid Agung Sholihin, Antonius Leonardo mengatakan, pihaknya tidak melakukan kegiatan khusus pada malam Nisfu Syaban ini. Kegiatan diisi dengan kegiatan pembacaan Surat Yasin berjemaah setelah salat Magrib.

"Kegiatan pengajian yakni yasinan bersama di Masjid ini diadakan dari salah seorang jaemaah dan sekalian mengundang makan malam," ujar Antonius, kepada SUMEKS.CO, Selasa 7 Maret 2023.

Maka dengan diadakannya pengajian ini yakni yasinan bersama, untuk Masjid memberikan ijin dan tempat. 

"Alhamdulilah terlaksana malam ini dan jemaah yang hadir mengikuti cukup banyak termasuk ibu-ibu," terangnya. 

BACA JUGA: Persiapan Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1444 H Masjid Agung Palembang

Antonius menyebut, sebelum Magrib para jemaah yang akan mengikuti pengajian yasinan ini telah bersiap. Dimana saf Masjid hampir penuh. Termasuk juga saf perempuan pun hampir penuh. 

Dijelaskan Anton, untuk  menyambut bulan suci Ramadan ini, marilah disambut dengan suka cita dan rasa bahagia. Dan tidak lupa selalu berdoa kepada Allah SWT agar kita dipertemukan dengan bulan Ramadan tahun ini.

"Mari kita tingkatkan amal ibadah kita, lebih khusyuk, lebih merasakan keprihatinan dengan kondisi dunia saat ini dengan hidup sederhana," katanya. 

Anton menambahkan, kita juga berdoa untuk kebaikan negeri ini, khususnya di Kabupaten OKI agar aman dan damai selalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: