Anggota DPRD Banyuasin Fraksi Gerindra Lakukan Reses di Dapil I

Anggota DPRD Banyuasin Fraksi Gerindra Lakukan Reses di Dapil I

Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, dari Fraksi Gerindra, Sopian Hadi menggelar Reses ke-1. Foto: dokumen/sumeks.co--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, dari Fraksi Gerindra, Sopian Hadi menggelar Reses ke-1 Masa Persidangan II Tahun 2023 untuk Daerah Pemilihan (Dapil) I, Kecamatan Rantau Bayur, Kecamatan Banyuasin III, Kecamatan Sembawa.

Kegiatan dilaksanakan di Desa Sidang Emas, yang langsung dihadiri Kepala Desa Sidang Emas Mulyadi, Kepala Desa Petaling, Suhardi, Kepala Desa Terentang, Rodi Zaini, Kepala Desa Sidang Emas, Iswadi Rusli, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh adat dan warga sekitar.

“Kita menggelar reses di Desa Sidang mas, Reses ke-1 Masa Persidangan II, untuk menyerap aspirasi dan usulan masyarakat,” kata Sopian Hadi.

Sopian Hadi mengatakan, ada beberapa usulan masyarakat agar dapat diwujudkan prioritas infrastruktur jalan dan Banyuasin Religius.

BACA JUGA:Gerindra Penukal Abab Lematang Ilir Optimis Menang Pemilu 2024

“Usulan masyarakat di antaranya pembangunan jalan baru, masjid, kemudian minta disampaikan ke Pemerintah Kabupaten terkait kerusakan jalan seperti Jalan Rimba Alai menuju ke Desa Sidang Emas yang tidak mendapatkan perhatian dan kepedulian,” ucapnya.

Dirinya menegaskan, akibat dari PMK yang diberlakukan oleh pemerintah pusat, banyak aspirasi mereka terganggu.

Ditegaskan Sopian, jika Pemkab Banyuasin membutuhkan bantuan dari anggota DPRD Kabupaten Banyuasin, pihaknya siap membantu untuk membangun sekolah-sekolah yang diduga kekurangan dana tersebut dengan ketentuan yang disepakati.

“Kami siap patungan dana kalau Dinas Pendidikan tidak bisa membangun pagar, toilet dan lainnya,” tegasnya.

BACA JUGA:Peduli Kesehatan Masyarakat, Dewan Gerindra Musi Rawas Hadiri Milad Klinik Srikandi

Sementara itu, Iswadi Rusli, Kepala Desa Sidang Emas, mengatakan terima kasih atas reses yang dilaksanakan oleh Sopian Hadi di Desanya, dirinya berharap apa yang menjadi usulan menjadi kenyataan.

“Kami berharap perbaikan jalan Rimba Alai menuju ke Desa Sidang Emas, Pembangunan jalan usaha tani, perbaikan Masjid, dan TK, dengan reses beliau semoga terwujud,” ujarnya.

Dirinya mengapresiasi semangat Sopian Hadi dalam mendukung Program Banyuasin Religius dengan memberikan bantuan Masjid.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: