Pemkab Muba Gelar Operasi Pasar, Sediakan 9,6 Ton Minyak Goreng Murah

Pemkab Muba Gelar Operasi Pasar, Sediakan 9,6 Ton Minyak Goreng Murah

Operasi Pasar Minyak Goreng Disperindag Muba di Kantor Camat Sekayu, Selasa 21 Februari 2023.-Foto: dokumen/sumeks.co-

SEKAYU, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Musi Banyuasin (Muba) melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) mengendalikan inflasi dengan menggelar Operasi Pasar.

Dalam Operasi Pasar ini Disperindag Muba bekerjasama dengan distributor minyak goreng merek Fortune CV Mekar Abadi.

Operasi Pasar minyak goreng berlangsung tertib di halaman Kantor Camat Sekayu, Selasa 21 Februari 2023.

Sebanyak 9.600 liter atau 9,6 ton minyak goreng murah disiapkan dalam Operasi Pasar Pemkab Muba.

BACA JUGA:Pemkab Muba Gencarkan Germas ke Semua Elemen Masyarakat

Kepala Disperindag Muba, Azizah S.Sos MT menyampaikan, kemasan sederhana merk Fortune dijual dengan harga Rp15.500 per liter. Dalam satu kupon, masyarakat dapat membeli 2 liter minyak goreng kemasan sederhana Rp31.000.

"Kami apresiasi setinggi-tingginya CV Mekar Abadi (Distributor Minyak Goreng Merk Fortune) atas kontribusinya sehingga terselenggaranya kegiatan operasi pasar ini. Kami berharap kepada CV Mekar Abadi untuk dapat menyelenggarakan kegiatan ini di beberapa Kecamatan. Setelah ini, di awal Maret kita akan melaksanakan operasi pasar di Kecamatan Keluang," ungkap Azizah.

Operasi Pasar disambut antusias masyarakat Muba. Pembukaan resmi dilakukan oleh Pj Bupati Muba H Apriyadi diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Muba Drs H Yusuf Amilin.

Dikatakannya, bahwa kegiatan operasi pasar merupakan tindak lanjut dari instruksi dari Mendagri untuk pengendalian inflasi dan stabilisasi harga barang kebutuhan pokok di Daerah Kabupaten Muba.

BACA JUGA:Kabut Tebal Masih Selimuti Hutan Kerinci, Evakuasi Kapolda Jambi Ditunda Lagi

"Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian pimpinan kepada masyarakat. Mudah - mudahan melalui operasi pasar minyak ini masyarakat bisa terbantu, yang mana harga lebih murah dari harga pasaran. Kami Pemkab Muba juga mengucapkan terima kasih kepada Disperindag dan CV Mekar Abadi atas kontribusinya untuk menyelenggarakan kegiatan ini membantu Pemkab Muba," ujar Yusuf. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: