Pulau Kemaro Banjir Pengunjung Cap Go Meh, Panitia Sediakan Penyeberangan Fery Gratis

Pulau Kemaro Banjir Pengunjung Cap Go Meh, Panitia Sediakan Penyeberangan Fery Gratis

Warga memadati Pulau Kemaro, Kamis 2 Februari 2023. foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Suasana Cap Go Meh di Pulau Kemaro PALEMBANG Terpantau ramai pengunjung, Kamis 2 Februari 2023.

Pantauan SUMEKS.CO, satu per satu masyarakat mengunjungi Pulau Kemaro sejak pukul 15.00 WIB.

Rangkaian acara Cap Go Meh di Pulau Kemaro pada 2-4 Februari 2023. Beberapa wisatawan ke Pulau Kemaro menyeberang menggunakan tongkang sebagai jembatannya yang telah disiapkan oleh panitia Cap Go Meh, bertempat di Jl Dr Sutami, Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Selain menggunakan tongkang, para wisatawan juga berkunjung naik perahu, ketek, ataupun speedboat dari Dermaga Pasar 16 Ilir dan Benteng Kuto Besak (BKB).

BACA JUGA:Cap Go Meh Dipusatkan di Pulau Kemaro, Umat Tridharma Lakukan Persiapan

Beberapa wisatawan telah terlihat dari pintu awal masuk pulau kemaro ini. Setidaknya ribuan wisatawan mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga lansia antusias berdatangan ke Pulau Kemaro.

Terlihat puluhan pedagang mulai dari kuliner, perlengkapan sembahyang, aksesoris, burung, dan lain sebagainya berjajaran di Pulau Kemaro.

Pernak pernik telah disiapkan pihak pengelola Pulau Kemaro. Wisatawan pun terpukau melihat keindahannya. Bahkan Pagoda Pulau Kemaro menjadi tempat favorit wisatawan untuk mengabadikan momen.

Di dalam pagoda, warga bisa melihat langsung ada persiapan lilin, kertas-kertas doa untuk sembayang, garu, dan lainnya yang telah disiapkan.

BACA JUGA:Malam Ini Perayaan Cap Go Meh di Pulau Kemaro, Pengunjung Diimbau Gunakan Masker

Selain itu terdapat beberapa pos pengamanan. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir akan keamanannya.

Panitia Cap Go Meh telah mempersiapkan lahan parkir kendaraan wisatawan atau pengunjung secara gratis di jalan Intirub arah Pusri Palembang. Pada rangkaian Cap Go Meh di Pulau Kemaro pengunjung akan dihibur oleh penampilan barongsai.

Salah satu wisatawan Pulau Kemaro, Septia mengungkapkan sengaja ke Pulau Kemaro untuk menikmati suasana Cap Go Meh.

"Terlebih dua tahun tidak ke sini karena masih ditutup sebab COVID-19, kini Pulau Kemaro tampak lebih bersih dan ramai," tukasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: