Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Nilai Pemasangan Lift di Jembatan Ampera Kurang Efektif

Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumsel Nilai Pemasangan Lift di Jembatan Ampera Kurang Efektif

Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumsel, Mgs Syaiful Padli.-Foto: Edy Handoko/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Wakil Ketua Komisi V DPRD Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Mgs Syaiful Padli turut angkat bicara perihal rencana pembangunan lift di tower Jembatan Ampera. Syaiful menilai pembangunan lift tersebut kurang efektif.

Menurut Syaiful, hal ini dikarenakan masih banyak permasalahan yang harus dihadapi pemerintah saat ini, khususnya dalam masalah kesejahteraan masyarakat.

"Selain pemasangan lift, saya kira masih banyak prioritas yang harus dikerjakan," ungkap Syaiful Padli saat dibincangi, Rabu 23 Desember 2022.

Dikatakan Syaiful, mengenai perbaikan jalan, lampu jalan yang masih banyak mati, dan banjir masih menjadi PR bagi pemerintah untuk mengatasi hal tersebut dibandingkan harus memasang lift di tower jembatan.

"PR itu yang mestinya menjadi prioritas kita bersama," tambahnya.

BACA JUGA:Makna dan Arti Lambang Provinsi Sumsel, Masyarakat Sumsel Wajib Tahu

Lebih lanjut, Syaiful mendukung upaya pemerintah untuk memajukan destinasi wisata di Kota Palembang. Terlebih jika hal ini untuk meningkatkan pendapatan daerah. Kendati, Syaiful juga menyayangkan jika harus merubah konstruksi dan keaslian dari jembatan itu sendiri.

"Ampera memang membutuhkan perawatan, tapi tidak juga harus merubah konsep Jembatan Ampera sebagai Cagar Budaya," tukasnya.

Syaiful menambahkan, hendaknya jika memang sudah terlanjur untuk melakukan pemasangan, harus ada koordinasi. Selain itu, harus ada juga survei dari masyarakat mengenai pemasangan lift di tower Jembatan Ampera tersebut.

"Intinya perlu ada komunikasi yang harus dilakukan. Tidak bisa diambil sepihak," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: