PGRI Kecamatan Payaraman Ogan Ilir Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022

PGRI Kecamatan Payaraman Ogan Ilir Gelar Upacara Peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022

Camat Payaraman, Yarkudu, didampingi Ketua PC PGRI Kecamatan Payaraman, Des Alkafi, menyerahkan cenderamata kepada para guru yang memasuki purna tugas usai upacara peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 di Halaman SMAN 1 Payaraman, Selasa, 22 Novemb-Foto: Hetty/sumeks.co-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Kecamatan Payaraman Kabupaten OGAN ILIR, menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022 yang dipusatkan di Halaman SMAN 1 Payaraman, Selasa, 22 November 2022.

Ketua Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Payaraman, Des Alkafi mengatakan, melalui upacara peringatan HUT PGRI dan HGN ini hendaknya bisa mempererat tali silaturahmi antar guru yang bertugas di wilayah Kecamatan Payaraman.

"Sebenarnya HUT PGRI dan HGN itu diperingati setiap tanggal 25 November, tapi upacara peringatannya sengaja kita majukan hari ini karena bertepatan dengan Koordinator Wilayah kita berulang tahun hari ini," ungkap Des.

Menurut Des, upacara peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 ini merupakan yang pertama kalinya pasca pandemi Covid-19. Tahun lalu, kata dia, pelaksanaan upacara HUT PGRI dan HGN digelar dengan cara terbatas.

BACA JUGA:Versi Duta Baca Indonesia, Literasi Indonesia Berada Pada Angka Baik

"Alhamdulillah, tahun ini kita bisa berkumpul ramai-ramai disini untuk melaksanakan upacara sekaligus bersilaturahmi satu sama lain," katanya.

Ditambahkan Des, acara puncak peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 di Kecamatan Payaraman ditandai dengan senam massal bersama yang akan dilaksanakan pada Jumat, 25 November 2022 mendatang.

"Insyaallah nanti akan dimeriahkan dengan doorprize besar-besaran yang kita sediakan," lanjutnya.

Des berharap, peringatan HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 ini adalah momentum untuk memajukan dunia pendidikan khususnya di Kecamatan Payaraman. Untuk mewujudkannya, tentunya harus diikuti dengan profesionalitas dari para guru.

"Kemudian juga, para guru di Kecamatan Payaraman supaya bisa melaksanakan kewajibannya dengan baik," harapnya.

Hal itu juga sesuai dengan tema HUT PGRI ke-77 dan HGN Tahun 2022 ini, yakni, Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju.

BACA JUGA:Munas HIPMI di Solo Ricuh, Peserta Adu Jotos di Ruang Sidang

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Payaraman juga memberikan cenderamata berupa logam mulia kepada Korwil Kecamatan Payaraman, Ali Usman, beserta enam guru lainnya yang memasuki masa purna tugas di Tahun 2022 ini.

Upacara ini diikuti oleh ratusan guru dari tingkat TK, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK se-Kecamatan Payaraman. Adapun tamu undangan yang hadir, antara lain, Camat Payaraman, Lurah Payaraman Barat, Lurah Payaraman Timur, Kepala Puskesmas Payaraman, Babinsa, serta tokoh-tokoh pendidikan di Kecamatan Payaraman. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: