Ikut Salat, Gasak Kotak Amal

Ikut Salat, Gasak Kotak Amal

Warga menemukan kotak amal di Masjid Al Iman yang digasak maling. foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Tidak pandang bulu. Sasarannya tak hanya rumah, akan tetapi juga uang celengan masjid. 

Seperti yang terjadi di Masjid Al Iman, Perumahan Griya Dharma Sejahtera Jl Lettu Karim, Kelurahan/Kecamatan Gandus, Palembang, Kamis (4/8) sekitar pukul 04.30 WIB. 

Pengurus Masjid Al Iman Ibrahim (62) menerangkan, pencurian ini berawal dari pelapor menjaga masjid Al Iman. Kemudian datang seorang terlapor langsung memasuki masjid untuk melaksanakan Salat Subuh berjamaah dan kotak amal masjid di dekat terlapor. 

"Usai terlapor sholat, kotak amal masjid di dekat terlapor sudah tidak ada," kata Ibrahim di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang, Jumat (5/8). 

Dia menambahkan, dirinya sempat mencari kotak amal masjid dan ditemukanlah dalam perumahan yang tidak jauh dari masjid. 

"Setelah kami buka dan dilihat, dalam kotak amal masjid isi serta sejumlah uang Rp600 ribu sudah hilang," ujar Ibrahim. 

Akibat kejadian ini, pelapor langsung melaporkan kejadian ke SPKT Polrestabes Palembang.  

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Tri Wahyudi membenarkan adanya laporan korban pencurian kotak amal masjid sesuai Pasal 363 KUHP. 

"Laporannya sudah diterima di SPKT dan selanjutnya diteruskan ke Sat Reskrim untuk proses penyelidikan. Anggota piket SPKT, Piket Reskrim, Unit identifikasi sudah mendatangi lokasi kejadian untuk mengumpulkan bukti petunjuk dan keterangan saksi-saksi," tuturnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: