Thamrin Brother dan Yamaha Gulirkan YES

Thamrin Brother dan Yamaha Gulirkan YES

Pelatihan Mekanik melalui program YES Yamaha dan Thamrin Brother Palembang.-foto:ist-

SUMEKS, CO – PALEMBANG -  Sebanyak 117 peserta mengikuti program YES angkatan XI tahun 2022 kerjasama Yamaha PT Thamrin Brother dan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

‘’Ini bentuk tanggungjawab CSR, berbentuk pelatihan Yamaha Engineering School (YES) ,’’ kata Senior Manger After Sales PT. Thamrin Brothers, Yan Wahidin , Kamis (28/07). YES meraih Presiden Award di Jepang, sebagai program terbaik CSR tingkat dunia ditahun 2006.

Wajar, lantaran para instruksturnya berkualitas dan berpengalaman. Materi dengan kurikulum  khusus dan dan fasilitas pelatihan yang lengkap. ‘’Semua grati. Sehingga konsepnya diikuti oleh beberapa negara lain seperti Brazil, Vietnam dan beberapa negara Asia lainnya,’’ kata Yan. Pelatihan YES secara nasional dimulai tahun 1990 di Jakarta oleh PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

"Untuk di Palembang YES hadir sejak tahun 2009. Dengan kolaborasi PT. Thamrin Brothers dengan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing,’’ kata Area Service Territory VI PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Stevan.

Karena peserta yang ikut menjalani rangkaian seleksi ketat. Mulai dari test  pengetahuan Dasar otomotive Roda dua, Psychologi Test, Test Warna, Test Interview dan Kesehatan. Sehingga didapatlah 20 siswa yang lulus seleksi untuk mengikuti program pelatihan.

‘’Mereka digembleng selama 4,5 bulan. Dengan berbagai materi teori dan praktek teknik sepeda motor.’’ Untuk teori management bengkel, serta akan dimagangkan di Dealer dan Bengkel Resmi Yamaha.

‘’Kita harap lulusan YES  mampu meningkatkan sumber daya manusia yang unggul, mampu bersaing dan bisa menjadi seorang Entrepeneurship dengan membuka lapangan pekerjaan atau usaha perbengkelan serta bisa juga menjadi teknisi handal dan profesional di bidang teknik sepeda motor.,’’ tutup Stevan. (ril/wi2k) 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: