Sambal Kawani: Sambal Khas Indonesia yang Sukses Menembus Pasar Ekspor Taiwan

Sambal Kawani hadir dengan 18 varian sambal khas Indonesia yang siap menggoyang lidah hingga ke mancanegara. --
Melihat potensi besar pasar Asia, Daniel tidak berhenti di Taiwan saja. Kini ia mulai mengincar ekspansi ke negara-negara dengan jumlah diaspora Indonesia yang besar seperti Malaysia, Singapura, hingga Amerika Serikat.
Meski saat ini masih dalam bentuk jasa titip (jastip), Daniel optimistis akan bisa beralih ke sistem distribusi bulk ke depannya.
BACA JUGA:BRI Dorong Pertumbuhan UMKM Lewat Desa BRILiaN, Desa Hargobinangun Jadi Contoh Sukses
BACA JUGA:BRI Raih Tiga Penghargaan Internasional di The Asset Triple A Treasurise Awards 2025
Kesuksesan ini tak lepas dari peran Rumah BUMN BRI Jakarta, yang sejak 2022 menjadi tempat Daniel menggali wawasan baru tentang pengelolaan bisnis. Mulai dari strategi branding, digitalisasi, manajemen konten, hingga sertifikasi halal.
“Program-program dari Rumah BUMN sangat membantu. Kami jadi tahu cara memperluas pasar, meningkatkan daya saing produk, dan menjaga kualitas,” tambahnya.
Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi, menyampaikan bahwa dukungan yang diberikan BRI bukan hanya dari sisi pembiayaan, tapi juga pemberdayaan.
Melalui pelatihan dan pendampingan di Rumah BUMN, pelaku UMKM seperti Daniel dapat meningkatkan kapasitas dan kapabilitas usaha.
BACA JUGA:Rosydah dan Diamonte: Inovasi Perhiasan Kawat Tembaga UMKM Mojokerto yang Mendunia Berkat BRI
BACA JUGA:BRI Dukung Garuda Futsal League Series 3, Wujud Nyata Komitmen Bina Generasi Muda Lewat Sepak Bola
“Rumah BUMN bukan hanya tempat berkumpul, tapi juga pusat pengembangan UMKM agar naik kelas dan mampu bersaing di pasar global,” jelas Hendy.
Kini, dengan semangat inovasi dan dorongan kuat dari ekosistem pemberdayaan, Sambal Kawani terus melebarkan sayapnya, membawa cita rasa autentik Indonesia ke lidah dunia.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Temukan Berita Terkini kami di WhatsApp Channel
Sumber: