BPJS Satu: Solusi Cepat dan Tepat untuk Peserta JKN di Rumah Sakit

BPJS Satu: Solusi Cepat dan Tepat untuk Peserta JKN di Rumah Sakit

bpjs kesehatan fasilitas jkn--

“Saya sebagai petugas PIPP RS yang ditunjuk merasa sangat terbantu dengan mereka. Petugas BPJS Satu sangat responsif, bahkan di luar jam dinas sekalipun mereka tetap bisa dihubungi,” ungkap Kristela.

Ia juga berharap sinergi dengan petugas BPJS Satu tetap terus berlanjut dan semakin solid.

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Perbedaan KIS dan BPJS Kata Kadinsos OKI

BACA JUGA:Lowongan Kerja Terbaru di PT Ajinomoto Indonesia dan BPJS Kesehatan: Daftar Posisi yang Tersedia Disini!

“Bersama dengan mereka, kita jadi sama-sama mengetahui pengalaman berobat dari peserta. Kita jadi tahu apa saja yang harus diperbaiki dan tetap dipertahankan dari informasi dan pengaduan yang masuk ke kami. Tentunya semua informasi dan pengaduan ini kami catat untuk acuan perbaikan kedepannya,” tutur Kristela.

Begitu juga dengan yang disampaikan Dina, Petugas PIPP RS lainnya, yang merasa sangat terbantu dengan peranan BPJS Satu di fasilitas kesehatan.

“Saya sangat terbantu bisa berkoordinasi dengan petugas BPJS Satu. Komunikasi yang terjalin juga lancar, tanpa terkendala hambatan,” ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ani, salah satu peserta JKN yang berobat rutin di fasilitas kesehatan. Menurutnya, BPJS Satu sangat membantu peserta dalam mengakses layanan kesehatan.

BACA JUGA:PRAKTIS! Bayar BPJS Pakai DANA: Ada Diskon Spesial Hingga 50 Persen Lho, Begini Caranya!

BACA JUGA:Sebesar Apa Pegawai PT Timah Ini Hingga Berani Senggol Program BPJS? Sombong Merasa Pasien Paling Prioritas!

“Sekarang semuanya serba online dan pakai handphone. Mau berobat pun sudah diarahkan untuk akses secara online. Kami yang orang tua banyak tidak mengerti. Untungnya ada petugas BPJS Satu. Jadi jika ada kendala di Aplikasi Mobile JKN, kami bisa langsung menemui mereka,” ujar Ani.

Ani berharap BPJS Satu terus menyalurkan bantuannya bagi peserta di fasilitas kesehatan.

“Setiap kami menemui kendala, pasti selesai setelah lapor ke mereka. Mereka juga memberikan edukasi kepada kami seputar hak dan kewajiban serta alur layanan sebagai peserta JKN. Semoga petugas BPJS Satu tetap terus membantu kami,” tutup Ani.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: