UGM Buka Peluang Emas! ASN Pemkab OKI Bisa Lanjutkan Studi ke Program Doktor

UGM Buka Peluang Emas! ASN Pemkab OKI Bisa Lanjutkan Studi ke Program Doktor

UGM tawarkan peluang Studi Lanjutan Program Doktor bagi ASN Pemkab OKI. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menerima kunjungan dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, Kamis 24 Oktober 2024.

Rupanya, kunjungan UGM ini adalah menawarkan peluang studi lanjutan program Doktor Ilmu Kependudukan untuk para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten OKI. 

Yaitu menawarkan dengan pilihan berbagai program beasiswa, membuka peluang bagi para ASN di OKI untuk meningkatkan kapasitas akademik guna mendukung program-program Pemerintah Daerah. 

"Kami percaya bahwa pendidikan tinggi memegang peranan penting dalam memajukan daerah," kata Pj Bupati OKI, Ir Asmar Wijaya MSi melalui Asisten Bidang Administrasi Umum Hj Nursula, SSos MSi, saat acara sosialisasi Program Doktoral UGM di Pemkab OKI

BACA JUGA:Pemerintah Pusat Apresiasi Kinerja Pemkab OKI Kendalikan Inflasi

BACA JUGA:Pemkab OKI Fasilitasi Ratusan Pencari Kerja untuk Magang ke Jepang: Peluang Baru di Negeri Sakura

Disampaikan, melalui kerjasama antara perguruan tinggi dan Pemerintah Daerah, sehingga dapat menghasilkan solusi-solusi inovatif yang berkontribusi terhadap peningkatan kualitas sumber daya manusia. 

Termasuk juga pembangunan ekonomi daerah. 

Dikatakan Hj Nursula, bahwa Universitas Gadjah Mada merupakan universitas yang memiliki kualitas tingkat dunia dan menghasilkan lulusan-lulusan berkualitas serta berdaya saing tinggi. 

"Sebagai salah satu Universitas terkemuka di Indonesia, Universitas Gadjah Mada dengan berbagai riset dan keilmuan yang mendalam, tentunya dapat menjadi mitra strategis bagi kami dalam mewujudkan Kabupaten yang maju, berdaya saing, dan sejahtera," jelasnya. 

BACA JUGA:Pemkab OKI dan PT OKI Pulp Teken MoU, SPAM Air Sugihan Siap Tingkatkan Kualitas Hidup Warga

BACA JUGA:BTN Gaungkan Program Pembiayaan TAPERA untuk ASN di Pemkab OKI, Peluang Baru Miliki Rumah

Pihaknya, lanjut Hj Nursula, juga berharap bahwa kerjasama antara Universitas Gadjah Mada dan Pemerintah Kabupaten OKI tidak hanya sebatas kerjasama akademik tetapi memiliki peluang kerjasama pendampingan bagi masyarakat lokal. 

"Semoga pertemuan kita hari ini dapat menjadi awal dari kerjasama yang berkelanjutan yang membuka peluang untuk program-program yang lebih spesifik," ungkapnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: