Gencar Laksanakan Cooling System, Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banyuasin

Gencar Laksanakan Cooling System, Jelang Pilkada Serentak 2024 di Banyuasin

Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK mengajak masyarakat untuk mewaspadai berita hoax.-Foto: dokumen/sumeks.co-

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Kapolres BANYUASIN AKBP Ruri Prastowo SH SIK MIK mengajak masyarakat Kecamatan Tungkal Ilir, BANYUASIN untuk mewaspadai berita hoax.

Hal itu diungkapkan Kapolres Banyuasin AKBP Ruri saat kunjungan kerja (Kunker) ke Polsek Tungkal Ilir sekaligus Cooling System di Desa Sidomulyo, Kecamatan Tungkal Ilir, Banyuasin, Jumat 18 Oktober 2024 sore.

"Jangan mudah percaya dengan berita hoax, karena dapat menimbulkan perselisihan dan dapat memecah belah persatuan dan kesatuan," katanya.

Selain itu, Kapolres mengajak masyarakat untuk selalu bersama-sama dengan polri dalam rangka menjaga Kamtibmas yang aman, nyaman, kondusif dan sejuk menjelang hingga selesai Pilkada serentak tahun 2024.

BACA JUGA:Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo Sik Kunjungi Posko Pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati di Sukajadi

BACA JUGA:Jelang Pilkada Serentak, Kapolres Banyuasin Minta Segera Inventarisir Daerah Rawan

"Langkah preventif ini kami lakukan sebagai tindakan pencegahan sebelum terjadinya sesuatu yang mengganggu Kamtibmas di lingkungan masyarakat," ungkapnya.

Tentunya kondusifitas lingkungan selama Pilkada damai 2024 ini merupakan tanggung jawab bersama, demi mencegah terjadinya gesekan antara warga karena perbedaan pilihan.

"Maka dari itu disampaikan imbauan-imbauan dan ajakan untuk tetap bertoleransi demi mewujudkannya Pilkada damai 2024," tegasnya.

Kemudian juga ditingkatkan hubungan persaudaraan yang baik antara sesama warga masyarakat baik di dalam lingkungan keluarga tetangga maupun seluruh masyarakat.

BACA JUGA:Sambangi Penyelenggara Pemilu, Kapolres Banyuasin AKBP Ruri Prastowo Bahas Soal Ini

BACA JUGA:Enam Pelaku Pungli Sopir Truk di Jalintim Palembang-Betung Dilepas, Kapolres Banyuasin: Tipiring

Lebih lanjut Kapolres mengimbau kepada masyarakat apabila ada melihat atau mengetahui adanya sesuatu yang bisa menimbulkan kejadian gangguan Kamtibmas.

Agar segera untuk menghubungi bhabinkamtibmas atau melaporkan ke Polsek terdekat supaya dapat segera diantisipasi sedini mungkin. "Kita langsung tindaklanjuti," ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: