Wisuda Mahasiswa UKB Palembang Tunggu Sanksi Berakhir, Kembalikan Uang Pendaftaran Calon Maba

Wisuda Mahasiswa UKB Palembang Tunggu Sanksi Berakhir, Kembalikan Uang Pendaftaran Calon Maba

Wisuda Mahasiswa UKB Palembang menunggu sanksi berakhir, kembalikan uang pendaftaran calon Maba. -Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Belum berakhirnya status sanksi administrasi kepada Universitas Kader Bangsa (UKB) Palembang dari Kementerian Pendidikan Budaya Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI, membuat ratusan mahasiswa akhir belum dipastikan waktu kapan akan diwisuda. 

Sebelum memperbaiki sanksi status pembinaan yang diterima pihak UKB Palembang, rekrutmen calon mahasiswa baru (Maba) turut belum dapat dipastikan. 

Sehingga akibat itu, uang ratusan pendaftaran Calon Maba turut dikembalikan pihak Kampus Merah yang terletak di kawasan Seberang Ulu Palembang ini. 

"Kami mengembalikan semuanya (uang pendaftaran), karena kami fokus untuk perbaikan dokumen," ungkap Rektor UKB Palembang, Fika Minata Wathan, Rabu 16 Oktober 2024. 

BACA JUGA:Kena Sanksi Status Pembinaan, Kampus UKB Palembang Dinilai 'Mati Suri', Fokus Benahi Administrasi

BACA JUGA:Puluhan Mahasiswa S2 Ngotot UKB Palembang Tetap Gelar Wisuda November 2024 Mendatang

Karena menurut dia, jika sanksi belum diturunkan, maka UKB Palembang belum bisa menerima mahasiswa baru, sedangkan kalender akademik sudah berjalan. 

Namun begitu, ia enggan menyebut secara keseluruhan total jumlah calon Maba yang mendaftar. 

"Maka dari itu kami memutuskan utk mengembalikan semua uang untuk calon mahasiswa baru yg mendaftar tanpa ada potongan apapun," ujarnya 

"Itu adalah komitmen kami dari pertemuan pertama pada saat Dialog Interaktif dgn calon mahasiswa dan wali," tambahnya.

BACA JUGA:Status Aktif UKB Palembang Dicabut, AMUNISI Buka Posko Pengaduan

BACA JUGA:Terus Bergulir, Disnaker Minta Batalkan Surat Pemberhentian Sepihak Mantan Dosen di Palembang

Hal demikian dilakukan karena proses pembinaan ini, sehingga pihaknya belum boleh memproses mahasiswa baru untuk belajar menjadi mahasiswa baru UKB periode ini. 

"Untuk pengembalian dana, inshaAllah sesuai dengan yang sudah disepakati, sudah dimasukkan dalam permintaan bulan ini agar bisa diproses dan diterima wali mahasiswa. Di awal November kalau tidak ada halangan." kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: