Waspada! Hujan Petir Malam Hari ini, Perkiraan BMKG tentang Cuaca Palembang 16 Oktober 2024

Waspada! Hujan Petir Malam Hari ini, Perkiraan BMKG tentang Cuaca Palembang 16 Oktober 2024

Waspada! Hujan Petir Malam Hari ini, Perkiraan BMKG tentang Cuaca Palembang 16 Oktober 2024--

 Hujan petir ini diprediksi akan bertahan hingga tengah malam dengan suhu yang berada di kisaran 26-27°C dan kelembapan meningkat hingga 86 persen.

Peringatan Dini dari BMKG

BMKG juga mengeluarkan peringatan dini untuk wilayah Sumatera Selatan terkait dengan potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang. 

Wilayah yang perlu mendapat perhatian lebih adalah Kabupaten Ogan Komering Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan. 

Bagi masyarakat di wilayah ini, diharapkan waspada terhadap kemungkinan terjadinya genangan air, banjir lokal, dan angin kencang yang bisa merusak bangunan atau pepohonan. 

Sebaiknya hindari berteduh di bawah pohon saat hujan disertai petir, serta waspadai kondisi jalan yang licin akibat hujan.

 

Imbauan untuk Masyarakat

 

Dengan adanya prakiraan hujan petir ini, BMKG mengimbau masyarakat untuk mengambil langkah-langkah pencegahan sebagai berikut:

 

Amankan Barang Elektronik: Pastikan barang-barang elektronik dan peralatan rumah tangga sensitif terhadap air sudah diamankan atau dicabut dari sumber listrik untuk menghindari risiko korsleting saat terjadi petir.

 

Periksa Drainase: Pastikan saluran air di sekitar rumah bersih dari sampah yang bisa menghambat aliran air dan menyebabkan banjir.

BACA JUGA:Cek Ini Prediksi Cuaca BMKG 10 Oktober 2024 di Palembang, Hujan Ringan di Sore Hari, Waspadai Suhu Tinggi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: