8 Parpol Sepakati Usulkan Sherly Tjoanda Gantikan Benny Laos di Pilgub Maluku Utara

8 Parpol Sepakati Usulkan Sherly Tjoanda Gantikan Benny Laos di Pilgub Maluku Utara

Sherly Tjoanda diusulkan parpol pendukung Benny Laos-Sarbin Sehe di Pilgub Maluku Utara, menggantikan Benny Laos yang meninggal dunia pada insiden speedboat terbakar. --

8 Parpol Sepakati Usulkan Sherly Tjoanda Gantikan Benny Laos di Pilgub Maluku Utara

SUMEKS.CO - Delapan partai politik yang mengusung pasangan Benny Laos-Sarbin Sehe, sepakat mengusulkan Sherly Tjoanda sebagai calon Gubernur Maluku Utara. 

Diusulkannya Sherly Tjoanda ini, sebagai pengganti Benny Laos yang meninggal dunia akibat kecelakaan speedboat Bella 72 di Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu, 12 Oktober 2024.

Juru Bicara Pasangan Cagub dan Cawagub Maluku Utara, Benny-Sarbin, Muksin Amrin mengatakan, diusulkannya Sherly Tjoanda ini berdasarkan hasil rapat yang digelar Minggu, 13 Oktober 2024.

"Sherly Tjoanda ini merupakan istri mendiang Benny Laos, dia akan menggantikan suaminya sebagai Cagub berpasangan dengan Sarbin Sehe," terangnya dikutip dari berbagai sumber, Senin, 14 Oktober 2024.

BACA JUGA:Cagub Maluku Utara Benny Laos Miliki 214 Tanah dan Bangunan Tersebar di 1 Provinsi, Nilainya Bikin Jantungan!?

BACA JUGA:Muncul Spekulasi Speedboat Benny Laos Disabotase, Polda Maluku Utara Terjunkan Tim Lakukan Penyelidikan

Usai menyepakati Sherly Tjoanda sebagai Cagub Maluku Utara menggantikan Benny Laos, delapan partai ini akan menemui Sherly Tjoanda secara langsung pada 15 Oktober 2024.

"Kita akan meminta langsung kepada Sherly Tjoanda supaya bersedia dicalonkan pada Pilgub Maluku Utara, menggantikan suaminya Benny Laos," sebutnya. 


Sherly Tjoanda, istri mendiang Benny Laos yang diusulkan jadi Cagub Maluku Utara. --

Adapun alasan utama delapan partai mengusulkan Sherly Tjoanda sebagai Cagub Maluku Utara, adalah agar perjuangan mendiang suaminya untuk menyejahterakan masyarakat bisa terwujud.

"Beliau kan yang selalu mendampingi Benny Laos, jadi beliau paham betul apa yang diinginkan Pak Benny Laos untuk Maluku Utara ini," sebutnya. 

BACA JUGA:Tangisan Pilu Istri Benny Laos, Nyawa Sang Suami Tak Tertolong Karena Peralatan Medis yang Tak Memadai

BACA JUGA:Isu Terbaru, Dugaan Sengaja Dibakar Penyebab Cagub Maluku Utara Benny Laos Meninggal, 'Ini Taliabu Bos'

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: