Timnas Garuda Indonesia Banjir Dukungan, Fans dari Afrika Ejek Wasit Bahrain Pakai Coffin Dance

Timnas Garuda Indonesia Banjir Dukungan, Fans dari Afrika Ejek Wasit Bahrain Pakai Coffin Dance

Timnas Garuda Indonesia Banjir Dukungan, Fans Dari Afrika Ejek Wasit Bahrain Pakai Coffin Dance--

SUMEKS.CO - Bentuk dukungan terhadap Timnas Indonesia serta bentuk protes terhadap kepemimpinan wasit laga Bahrain vs Timnas Indonesia, tidak hanya datang dari pendukung Timnas Indonesia sendiri.

Namun juga datang dari fans Timnas Indonesia dari luar negeri, diantaranya dari fans Timnas Indonesia dari Afrika yang turut memprotes wasit asal Oman Ahmed Al Kaf.

Dilihat dari video yang diunggah akun media sosial Jastip Video Ucapan Afrika, Minggu 13 Oktober 2024 sekelompok remaja Afrika melayangkan protesnya dengan membawa peti mati.

Selain peti mati, salah satu remaja Afrika juga membawa sebuah papan tulis yang berisikan sindiran kepada wasit dengan tulisan berbahasa Indonesia.

BACA JUGA:Usai Kontroversi Wasit, Kiper Bahrain Tuai Sorotan Karena 'Ngamuk' hingga Dikritik Legenda Wasit Dunia

BACA JUGA:Supporter Cewek Indonesia Ini Skakmat Media Bahrain Sebut 'Bahrain Punya Banyak Uang Tapi Tak Berkelas

"Bang Ahmed Al Kaf Sini Main Sama Kita Ente Bahlul," begitu tulisan disertai dengan tanda hastag #garudafans.

Setelah membacakan tulisan yang ada di papan tersebut, sekelompok remaja itu pun bergoyang sembari membawa peti dan diiringi musik ala-ala Coffin Dance yang merupakan ciri khas Afrika yang dipopulerkan Pallbearers beberapa tahun lalu.


--

Video tersebut mendapat respon positif dari warganet, yang mengaku salut saat ini pendukung Timnas  Indonesia sudah mendunia usai laga kontroversi beberapa waktu lalu.

"Saya juga baca di dalam kolom komentar AFC banyak negara lain yang juga turut bersimpati sama Indonesia...Sejuta pelukan untuk Indonesia," tulis komentar akun @mizar*****.

"Kalah aja menggetarkan dunia, apalagi sampai lolos masuk piala dunia pastinya akan mengguncang dunia," tulis komentar akun @MANCING*****.

"Dunia internasional tahu kekuatan para netizen Indonesia, dengan bernarasi membela RI dijamin diserbu dengan dukungan juga," tulis komentar akun @pejuang*****.

"Disaat nama Garuda sudah mendunia, fans dari rasal negara mana saja pasti akan dukung timnas Indonesia, luar biasa berkah dari tuhan untuk Timnas Garuda Indonesia," tulis komentar akun @noss*****.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: