INFO BMKG: Cuaca di Palembang Berubah-ubah, Waspada Hujan Lebat dan Kilat di Beberapa Wilayah Sumsel

INFO BMKG: Cuaca di Palembang Berubah-ubah, Waspada Hujan Lebat dan Kilat di Beberapa Wilayah Sumsel

INFO BMKG: Cuaca di Palembang Berubah-ubah, Waspada Hujan Lebat dan Kilat di Beberapa Wilayah Sumsel. Foto: suci sumeks.co--

INFO BMKG: Cuaca di Palembang Berubah-ubah, Waspada Hujan Lebat dan Kilat di Beberapa Wilayah Sumsel

Palembang, sumeks.co- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis prakiraan cuaca terbaru untuk Palembang, Sumatera Selatan hari ini, 5 Oktober 2024.

Menurut BMKG, cuaca ibukota provinsi  Sumsel ini  menunjukkan variasi cuaca dari berawan hingga hujan ringan sepanjang hari.

 Warga Palembang dan sekitarnya diimbau untuk mempersiapkan diri menghadapi cuaca yang cukup berubah-ubah.

Pagi ini, cuaca di Palembang dimulai dengan kondisi berawan pada pukul 06:00 WIB dengan suhu sekitar 23°C dan kelembapan 98%. 

Angin bertiup lemah dari arah barat daya dengan kecepatan 6 km/jam.

BACA JUGA:Info BMKG: Jumat Basah di Palembang, Begini Prediksi BMKG Memperingatkan Tentang Hujan Lebat

BACA JUGA:Waspada Cuaca Ekstrem di Sumatera Selatan, Ini Peringatan Dini BMKG untuk 3 Oktober 2024

 Cuaca berawan tebal terus mendominasi hingga pukul 10:00 WIB, dengan suhu secara bertahap meningkat menjadi 27°C dan kelembapan menurun menjadi 81 persen.

Perubahan signifikan terjadi menjelang siang, dimana BMKG memprediksi hujan ringan mulai pukul 11:00 WIB dengan suhu mencapai 29°C dan kelembapan 73 persen.

Hujan diperkirakan akan berlanjut hingga sore hari, menyebabkan sedikit penurunan suhu kembali ke 26°C pada pukul 15:00 WIB, namun kelembapan udara meningkat menjadi 87 persen.

Menjelang malam, cuaca kembali berawan tebal tanpa hujan mulai pukul 18:00 WIB hingga akhir malam, dengan suhu stabil di kisaran 24°C dan kelembapan yang sangat tinggi, mencapai 98% pada pukul 23:00 WIB.

 Angin malam ini cenderung sangat lemah, bergerak dari arah barat dengan kecepatan hanya 1 hingga 3 km/jam.

Selain prakiraan cuaca harian, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem di beberapa kabupaten di Sumatera Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: