David Alonso Menang Moto3 Mandalika Pertamina GP 2024, Fadillah Arbi Gagal Finis Usai Terpeleset, Ini Hasil

David Alonso Menang Moto3 Mandalika Pertamina GP 2024, Fadillah Arbi Gagal Finis Usai Terpeleset, Ini Hasil

David Alonso Menang Moto3 Mandalika Pertamina GP 2024. Sang juara Moto3 saat minim air kelapa ( Dogan)--


Fadillah Arbi Gagal Finis Usai Terpeleset, Begini Hasil Lengkapnya--

Insiden tersebut membuat Arbi tidak bisa melanjutkan balapan, dan ia pun harus mengakhiri aksinya di Mandalika lebih cepat dari yang diharapkan. 

Meskipun demikian, para penggemar tetap memberikan apresiasi tinggi terhadap Arbi yang terus menunjukkan semangat juang dalam setiap kesempatan balap.

"Ini adalah pengalaman yang berharga bagi saya, meskipun hasilnya belum sesuai dengan harapan. Saya akan belajar dari kejadian ini dan kembali lebih kuat di kesempatan berikutnya," ujar Arbi setelah balapan.

BACA JUGA:Bagnaia Tegaskan Kemenangan di Mandalika Bersejarah! Kemas 346 Poin Nyaman Dipuncak Klasemen MotoGP 2023

BACA JUGA:Banyak Drama, Francesco Bagnaia Akhirnya Juara MotoGP Mandalika, Crash di Tikungan 13 Marc Marquez Gagal Finis

Bagi Arbi, balapan di Mandalika ini merupakan kali kedua ia tampil sebagai wildcard di Moto3 setelah debutnya di sirkuit yang sama pada tahun sebelumnya. 

Dengan pengalaman ini, Arbi diharapkan dapat terus berkembang dan menjadi salah satu pembalap yang mampu bersaing di kancah internasional di masa mendatang.

David Alonso Mengukuhkan Diri sebagai Kandidat Juara Dunia Moto3 2024

Sementara itu, balapan di Mandalika menjadi panggung utama bagi David Alonso yang tampil brilian sepanjang balapan.

 Pembalap CFMoto Aspar Team ini berhasil memanfaatkan situasi setelah Collin Veijer, yang sempat memimpin balapan dengan nyaman, terjatuh di tikungan delapan pada lap ke-12. 

Insiden yang menimpa Veijer membuka peluang bagi Alonso dan para pembalap lainnya untuk bersaing memperebutkan posisi terdepan.

Setelah kecelakaan Veijer, persaingan untuk menjadi pemenang di Mandalika semakin sengit.

 Adrian Fernandez, David Alonso, dan Luca Lunetta bergantian memimpin balapan, namun Alonso menunjukkan ketenangannya dan berhasil mengambil alih posisi terdepan menjelang lap-lap akhir.

Pada lap terakhir, Alonso mampu mengatasi tekanan dari Fernandez dan David Munoz, dan akhirnya melintasi garis finis sebagai pemenang dengan catatan waktu 32 menit 57,410 detik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: