Komjen Pol A Rachmad Wibowo Akan Dilepas dengan Farawell Parade Pedang Pora di Polda Sumsel

Komjen Pol A Rachmad Wibowo Akan Dilepas dengan Farawell Parade Pedang Pora di Polda Sumsel

Komjen Pol A Rachmad Wibowo akan dilepas dengan tradisi pedang pora dalam farawell parade di Mapolda Sumsel.-Foto: dokumen/sumeks.co-

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Mantan Kapolda Sumsel Komjen Pol A Rachmad Wibowo akan dilepas dengan tradisi pedang pora dalam farawell parade di Mapolda Sumsel.

Untuk menyukseskan acara tersebut, Polda Sumsel menggelar geladi kotor serah terima jabatan Kapolda Sumsel dari Komjen A Rachmad kepada Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi.

Geladi kotor digelar pda Jumat, 27 September 2024, di halaman apel Polda Sumsel dan depan lobi utama Gedung Presisi Mapolda Sumsel, dihadiri oleh jajaran pejabat utama Polda Sumsel. 

Ajang tradisi prosesi pedang pora ini dilakukan untuk melepas Kapolda Sumsel yang lama, Komjen Pol A Rachmad Wibowo, yang kini menjabat sebagai Waka BSSN RI, dan menyambut Kapolda Sumsel yang baru, Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi.

BACA JUGA: Jabat Wakil Kepala BSSN, Hari Ini A Rachmad Wibowo Resmi Naik Pangkat Bintang 3

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Kapolri Tunjuk Kapolda Sulsel Gantikan Irjen Pol A Rachmad Wibowo Sebagai Kapolda Sumsel

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Sunarto melalui Kasubbid PID AKBP Suparlan mengatakan, dalam kegiatan gladi tersebut Komjen Pol A Rachmad Wibowo dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel Polda Sumsel atas kerjasama yang baik selama masa jabatannya. 

Beliau juga berharap di bawah kepemimpinan Kapolda baru, Polda Sumsel akan semakin maju dan terus menjaga kondusivitas wilayah Sumsel.


Komjen Pol A Rachmad Wibowo akan dilepas dengan tradisi pedang pora dalam farawell parade.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Irjen Pol Andi Rian Ryacudu Djajadi, dalam sambutannya juga menyatakan siap melanjutkan program-program strategis dan meningkatkan keamanan serta pelayanan kepada masyarakat Sumsel.

"Setelah prosesi serah terima, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa, lagu Andika Bhayangkari, dan penghormatan terakhir kepada Pataka Polda Sumsel," kata Suparlan. 

BACA JUGA:Irjen Pol A Rachmad Wibowo Resmi Jabat Wakil Kepala BSSN RI

BACA JUGA:Ditunjuk Presiden Jokowi Sebagai Wakil Kepala BSSN, Irjen Rachmad Wibowo Minta Doa Restu, Promosi Bintang 3

Upacara ditutup dengan gladi pedang pora yang melibatkan sejumlah perwira, sebagai bentuk penghormatan dan penghantaran Kapolda lama. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: