1,4 Juta Penduduk Sumsel Terdaftar Pelatihan Kartu Prakerja

1,4 Juta Penduduk Sumsel Terdaftar Pelatihan Kartu Prakerja

1.4 Juta Penduduk Sumsel Terdaftar Pelatihan Kartu Prakerja--

PALEMBANG, SUMEKS.CO- Ribuan peserta pada program Kartu Prakerja asal Sumatra Selatan gelar acara reuni di Kota Palembang, Kamis 26 September 2024.

Rangkaian kegiatan tamu alumni kartu Prakerja digelar di Hotel Harper Palembang dan turut dihadiri Pj Gubernur Sumsel Elan Setiadi dan Direktur Eksklusif PMO Kartu Prakerja Denni Puspa Purbasari

Elan Setiadi memberikan mengapresiasi jika Sumatera Selatan jumlah pendaftar kartu Prakerja itu 1,4 juta dan sudah mendapatkan pelatihan sekitar 600 ribu orang .

"Sehingga secara total yang yang dikeluarkan Prakerja nilainya mencapai Rp1,3 triliun," kata Pj Gubernur Sumsel Elan Setiadi saat menghadiri acara reuni alumni peserta kartu Prakerja.

BACA JUGA:Keempat Paslon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Muara Enim Telah Sampaikan Laporan Awal Dana Kampanye ke KPUD

BACA JUGA:Lucianty-Syapar Nomor Urut 1, Toha-Rohman Nomor Urut 2: Inilah Calon Pemimpin Muba, Anda Pilih Siapa?

Dengan adanya program kartu Prakerja Elan Setiadi menyampaikan jika ini menjadi satu langkah baik untuk meningkatkan kualitas tenaga kerja di Sumatera Selatan.

"Ini luar biasa sekali tadi kita sudah mendengarkan testimoni dan beberapa temen-temen banyak yang sudah berhasil," ujarnya.

Elan Setiadi juga mengharapakan program pelatihan kartu Prakerja di Sumatera Selatan dapat dilaksanakan secara offline, karena sebelumnya pelatihan masih menggunakan via daring.

"Pelatihan kita harapkan bisa offline sehingga nanti mereka akan mendapatkan lebih banyak ilmu dan bisa diterima di pasar kerja," bebernya 

BACA JUGA:Telkomsel Tingkatkan Ragam Keuntungan dan Manfaat Baru Lewat Program Loyalitas Telkomsel Prestige

BACA JUGA:Resto Apung SESERA Binaan PT Pusri Palembang Raih Sertifikasi Halal, Tingkatkan Kepercayaan Konsumen

Saat ini potensi ekonomi diperkebunan serta dipertambangan menjadi fokus utama. Namun tetap tak mengabaikan pekerjaan di bidang jasa seperti pemasaran digital marketing, kemudian pengolahan makanan, minuman, gaya hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: