PJ Bupati Banyuasin Tinjau Progres Dermaga Baru, Siap Tingkatkan Konektivitas dan Ekonomi Warga

PJ Bupati Banyuasin Tinjau Progres Dermaga Baru, Siap Tingkatkan Konektivitas dan Ekonomi Warga

PJ Bupati Banyuasin, M. Farid, meninjau progres pembangunan Dermaga Sri Menanti yang akan menghubungkan Tanjung Lago dan Sumber Marga Telang, diharapkan memudahkan transportasi air dan meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.--

BANYUASIN, SUMEKS.CO - Penjabat (PJ) Bupati Banyuasin, M. Farid, melakukan kunjungan kerja untuk meninjau progres pembangunan Dermaga Sri Menanti yang terletak di Kecamatan Tanjung Lago dan Dermaga Karang Baru di Kecamatan Sumber Marga Telang.

Kunjungan ini bertujuan memastikan perkembangan fisik kedua dermaga yang diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan perekonomian masyarakat di kedua kecamatan tersebut.

Pembangunan dermaga ini merupakan bagian dari upaya Pemkab Banyuasin untuk memperkuat infrastruktur transportasi air, yang menjadi tulang punggung mobilitas warga di wilayah perairan.

Kedua dermaga akan dihubungkan oleh kapal penyeberangan yang beroperasi secara rutin, memudahkan akses warga dari Kecamatan Tanjung Lago menuju Kecamatan Sumber Marga Telang, dan sebaliknya.

BACA JUGA:Dugaan Kampanye Hitam Terhadap Pasangan ASTA, Askolani Datangi Kantor Gakkumdu Banyuasin

BACA JUGA:Belum Injakkan Kaki di Ogan Ilir, Pjs Bupati Justru Terima Penghargaan Konvergensi Penurunan Stunting

Dalam kunjungannya, PJ Bupati Farid sempat menyebrangi Sungai Banyuasin menggunakan kapal tongkang bersama beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Dermaga Sri Menanti menuju Dermaga Karang Baru.

Hal ini dilakukan sebagai bentuk pemantauan langsung mengenai kondisi infrastruktur air dan kesiapan dermaga untuk pengoperasian kapal Roro (Roll on-Roll off).

Dalam kesempatan tersebut, M. Farid menyampaikan harapannya agar dengan selesainya pembangunan dermaga ini, masyarakat dapat merasakan manfaat besar dari transportasi air yang lebih nyaman dan efisien.

“Saya berharap nantinya dengan berfungsinya dermaga ini, masyarakat semakin nyaman dengan transportasi air yang tersedia,” ungkapnya.

BACA JUGA:Pj Wali Kota Hadiri Paripurna Ke-18, Persetujuan Dua Raperda Strategis untuk Kemajuan Palembang

BACA JUGA:Smartphone Redmi K30 Pro Hadir dengan Layar Super Amoled serta Desain Ergonomis dengan Material Premium

Selain itu, PJ Bupati juga menekankan bahwa keberadaan dermaga penyeberangan ini diharapkan tidak hanya memudahkan mobilitas warga, tetapi juga memiliki dampak signifikan pada peningkatan perekonomian masyarakat sekitar.

"Dengan berfungsi dermaga ini, akan ada dampak langsung yang dapat meningkatkan ekonomi masyarakat," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: