Telkomsel Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Asian Technology Excellence Awards 2024

Telkomsel Raih Dua Penghargaan Bergengsi di Asian Technology Excellence Awards 2024

Telkomsel menerima dua penghargaan bergengsi dalam ajang Asian Technology Excellence Awards 2024 di Thailand, atas inovasinya dalam Intelligent Automation dan pengembangan ekosistem gaming melalui Dunia Games.--

Pada kategori kedua, Telkomsel dianugerahi "Indonesia Technology Excellence Award in the Gaming" atas upayanya dalam mengoptimalkan pengalaman bermain game di platform Dunia Games.

Dunia Games telah menjadi solusi terpadu untuk kebutuhan ekosistem gaming dan esports di Indonesia. Sejak diluncurkan pada tahun 2019, platform ini terus berkembang dengan mengadopsi arsitektur microservices yang menyederhanakan proses transaksi, serverless architecture untuk meningkatkan keterlibatan pengguna, serta containerization yang memungkinkan pemberdayaan teknologi lebih lanjut.

BACA JUGA:Viral Video Marc Klok Selamatkan Anak Istri Hanya Pakai Handuk, Saat Persib Menang Oknum Bobotoh Malah Rusuh

BACA JUGA:Insiden Saat Pengambilan Nomor Urut Paslon di KPU Palembang, Simpatisan dan Personel Polri Ditusuk OTD

Hingga kini, Dunia Games telah berhasil melayani hingga 40 juta pengguna, membantu komunitas gaming di Indonesia tetap terhubung, terutama selama masa pandemi. Platform ini juga telah menyelenggarakan lebih dari 111 ribu turnamen, melibatkan lebih dari 590 ribu gamer aktif, serta memperkenalkan berbagai fitur seperti Live Streaming dan Forum Posts yang telah meningkatkan jumlah views konten buatan pengguna hingga lebih dari 640%.

Selain itu, Dunia Games meluncurkan Paket GamesMAX Booster, yang dirancang untuk mengatasi hambatan jaringan dan meningkatkan performa aplikasi, serta memperkenalkan Multi-Payment Voucher untuk memudahkan proses pembelian bagi pengguna.

Direktur IT Telkomsel, Joyce Shia, menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan pengakuan atas komitmen Telkomsel untuk terus mendorong perubahan melalui inovasi teknologi.

“Terinspirasi oleh semangat Indonesia, Telkomsel terus mendorong perubahan dengan menyediakan konektivitas, solusi, dan layanan yang unggul untuk semua orang, setiap rumah, dan bisnis. Penghargaan internasional dari Asian Technology Excellence Awards 2024 ini semakin mengukuhkan posisi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan di kawasan, terutama melalui solusi digital yang berfokus pada kebutuhan pelanggan,” ungkapnya.

BACA JUGA:Anaknya Yudha Dituntut Mati, Budi Ahmad Emosi Sebut Jaksa Lebay Pergi Sambil Bilang Tak Ada Harapan?

BACA JUGA:Terbukti Melanggar Kode Etik, Kapolres Muba Coret Foto Briptu Revinda Ilfan Saat Upacara PTDH

Menurut Joyce, Telkomsel akan terus adaptif dan relevan dalam menghadirkan manfaat teknologi terkini bagi seluruh lapisan masyarakat Indonesia, mulai dari karyawan melalui Intelligent Automation, hingga gamers melalui platform Dunia Games.

Hal ini sejalan dengan visi perusahaan untuk menciptakan hari yang lebih baik dan masa depan yang lebih gemilang bagi masyarakat Indonesia melalui teknologi.

Asian Technology Excellence Awards adalah salah satu penghargaan paling bergengsi di Asia yang dikhususkan untuk proyek-proyek digital pionir dan inovasi teknologi.

Ajang ini diadakan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan yang berada di garis depan disrupsi digital, memimpin revolusi teknologi, dan mendorong transformasi digital di industri mereka. Penghargaan ini diberikan berdasarkan kategori negara, dan pemenangnya dipilih melalui proses evaluasi ketat oleh panel juri independen.

BACA JUGA:Tol Terpeka Bakal Dijual Tahun Depan, Hutama Karya Siapkan Sejumlah Strategi untuk Jaga Trafik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: