WhatsApp Kembangkan Fitur Baru untuk Blokir Pesan Spam dari Nomor Tidak Dikenal

WhatsApp Kembangkan Fitur Baru untuk Blokir Pesan Spam dari Nomor Tidak Dikenal

WhatsApp mengembangkan fitur baru untuk memblokir pesan spam dari nomor tidak dikenal, meningkatkan keamanan dan kenyamanan pengguna.--

Hal ini berarti fitur ini tidak sepenuhnya memblokir pesan dari nomor asing, tetapi lebih fokus pada pengiriman pesan yang berpotensi mengganggu.

Fitur baru ini diklaim sebagai langkah tambahan untuk memperkuat sistem keamanan dan kenyamanan pengguna. WhatsApp juga memberikan fleksibilitas pada fitur ini, di mana blokir yang dilakukan pada nomor asing bersifat sementara.

BACA JUGA:SAH! KPU Tetapkan Nomor Urut Pilgub Sumsel: HDCU Nomor Urut 1, E-RA 2 dan Matahati 3

BACA JUGA:Skakmat, Pengacara Nikita Mirzani Terima Kasih Dikasih Bukti USG Oleh Pengacara Vadel, ‘Itu Bukti Pengakuan’

WhatsApp akan membuka blokir tersebut secara otomatis setelah beberapa waktu jika nomor tersebut kembali mengirim pesan dengan cara yang dianggap wajar. Ini memberikan kesempatan bagi pengguna untuk tetap terhubung dengan nomor asing yang mungkin sah dan penting.

Penting untuk dicatat bahwa fitur blokir pesan dari nomor tidak dikenal ini masih dalam tahap pengembangan di versi WhatsApp Beta. Artinya, fitur ini belum tersedia untuk semua pengguna dan mungkin akan mengalami perubahan dalam cara kerjanya saat peluncuran resmi nanti.

Selain fitur blokir pesan ini, WhatsApp juga sebelumnya telah meluncurkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk membisukan panggilan dari nomor tidak dikenal.

Fitur ini memberikan kenyamanan tambahan, terutama bagi pengguna yang sering menerima panggilan dari nomor yang tidak dikenali. Meskipun panggilan tidak diblokir sepenuhnya, pengguna tetap bisa mengaksesnya melalui riwayat panggilan.

BACA JUGA:Suami Istri Bertarung di Pilkada, Joncik Muhammad Nomor Urut 2, Istrinya Nomor Urut 1

BACA JUGA:IShowSpeed Tegaskan Mau Ke Papua Tapi Tiketnya Dibatalkan Netizen Langsung Ramai-ramai Tag Sandiaga Uno

Dengan adanya fitur baru ini, WhatsApp semakin memperkuat komitmennya dalam menjaga privasi dan kenyamanan pengguna.

Tidak hanya bagi individu, fitur ini juga penting bagi akun bisnis yang sering kali menjadi sasaran spam. Bisnis tetap bisa berkomunikasi dengan pelanggan baru tanpa khawatir terkena blokir selama pesan yang dikirim sesuai dengan pola komunikasi normal.

Meskipun saat ini fitur blokir pesan dari nomor asing masih dalam tahap pengembangan di WhatsApp Beta, platform ini diperkirakan akan meluncurkan fitur tersebut secara luas setelah pengujian selesai.

WhatsApp biasanya membutuhkan waktu untuk menyempurnakan fitur baru agar sesuai dengan kebutuhan pengguna sebelum meluncurkannya secara resmi.

BACA JUGA:KPU OKI Tetapkan Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: