Beli Motor Lewat Facebook, Pria Ini Malah Kehilangan Uang Rp13 Juta, Padahal Sudah di Depan Mata

Beli Motor Lewat Facebook, Pria Ini Malah Kehilangan Uang Rp13 Juta, Padahal Sudah di Depan Mata

Seorang Pria Malah Kehilangan Uang Rp13 Juta Saat Membeli Sepeda Motor Lewat Facebook.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Niat hati ingin membeli sepeda motor yang didambakan Rendy Achol (36), malah menjadi korban penipuan dan uang senilai Rp13 juta miliknya raib dibawa kabur seseorang yang dikenalnya melalui Facebook.

Berharap polisi dapat segera menemukan pelakunya Rendy pun melaporkan kejadian yang dialaminya ke SPK Terpadu Polrestabes Palembang, Senin 23 September 2024.

Rendy menceritakan, dirinya membeli motor tersebut via Facebook Marketplace. Transaksi tersebut terjadi pada Jumat malam kemarin 20 September 2024.

"Saya beli motor, cari di Facebook. Sudah saya datangi tempatnya, motornya juga sudah di depan mata tapi masih saja kena tipu," ungkapnya di hadapan petugas penerima laporan.

BACA JUGA:Tertipu Beli Motor Lewat Facebook, Seorang Pemuda di Palembang Merugi Rp4,5 Juta

BACA JUGA:Beli Motor Listrik Subsidi Tahun 2024 Kini Bisa Langsung ke Dealer Resmi, Cukup Tunjukkan Dokumen Ini Saja!

Dia menyebut, dia membeli motor tersebut dari akun atas nama Iris alias Rudi. Kemudian, komunikasi mereka berpindah ke WhatsApp.

"Setelah deal harga, saya bilang mau jemput motornya. Dia (Rudi) mengaku berdomisili di Jambi, namun motor tersebut dititipkan di iparnya yang berada di Sematang Borang," ujarnya.

Rendy pun mendatangi rumah tersebut yang berada di Jalan Komering, Kelurahan Lebong Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Palembang. 

Di sana, katanya, dia bertemu ipar dari Rudi yang bernama Muslimin.

BACA JUGA:Mahasiswa di Palembang Tertipu saat Beli Kucing Lewat Online, Lapor Polisi Berharap Pelakunya Ditangkap

BACA JUGA:Wong Palembang Tertipu Beli Mobil Lewat Facebook, Rp48 Juta Raib

"Saat sampai di rumah iparnya, saya pastikan dulu. Saya video call pemiliknya (Rudi), untuk memastikan apakah Muslimin benar iparnya dan motor tersebut benar dijual," jelasnya.

Setelah dipastikan, lanjutnya, Muslimin pun menyerahkan BPKB motor pada Rendy. Dia kemudian menyimpan buku tersebut ke dalam tas dan mentransfer sejumlah Rp 13 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: