Festival Literasi Digital Kabupaten OKI Hadirkan RAN dan Drive: Meriahkan Peringatan HUT OKI ke-79

Festival Literasi Digital Kabupaten OKI Hadirkan RAN dan Drive: Meriahkan Peringatan HUT OKI ke-79

Pemkab OKI meriahkan festival literasi digital kominfo tampilkan RAN dan Drive. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) tengah bersiap menggelar sebuah perhelatan besar yang dipastikan akan menjadi salah satu acara yang paling ditunggu-tunggu pada Oktober 2024 mendatang.

Acara tersebut adalah Festival Literasi Digital, yang akan berlangsung pada 12 Oktober 2024 di Lapangan Segitiga Emas, Kayuagung.

Tak tanggung-tanggung, dua band papan atas Indonesia, RAN dan Drive, akan tampil untuk memeriahkan festival ini, sekaligus berpartisipasi sebagai pembicara tamu dalam diskusi seputar literasi digital.

Festival ini tak hanya sekadar menyuguhkan hiburan musik dari RAN dan Drive, namun juga menjadi bagian dari rangkaian program Indonesia #MakinCakapDigital (IMCD) yang diinisiasi oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

BACA JUGA: Berat Ujung, Seorang Duda di Kertapati Palembang Tega Perkosa Istri Tetangga yang Sedang Hamil 7 Bulan

BACA JUGA:Tecno Phantom V Fold2: Ponsel Lipat Dibekali Sistem Operasi Android 14 dengan Tampilan Layar Memukau

Program tersebut digelar di berbagai provinsi di Indonesia, bertujuan untuk meningkatkan literasi digital masyarakat Indonesia di tengah era digitalisasi yang semakin pesat.

Kabupaten OKI kali ini menjadi salah satu lokasi yang dipilih untuk menyelenggarakan acara tersebut, yang sekaligus bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten OKI yang ke-79.

Menurut Plt Kepala Dinas Kominfo OKI, Adi Yanto, kegiatan ini melibatkan komunitas anak muda setempat dan merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kesadaran digital masyarakat.

Dalam Rapat Koordinasi Persiapan HUT OKI dan Festival Literasi Digital yang diadakan pada 19 September 2024, Adi menyatakan bahwa acara ini akan mengusung tema yang sangat relevan di era digital saat ini, yaitu “Mengatasi Kecanduan Judi Online”.

BACA JUGA:Oknum ASN Kemenkum HAM Terlibat Peredaran Narkoba di Banyuasin, Ada Sabu dan Pil Ekstasi

BACA JUGA:Smartphone ASUS Zenfone 9 Menawarkan Dapur Pacu Mumpuni serta Kecerahan Layar 1100 Nits

"Kali ini, Kabupaten OKI dipilih sebagai lokasi kegiatan yang dirangkai dengan HUT ke-79 Kabupaten OKI 2024, program ini melibatkan komunitas anak muda di OKI," ujar Adi Yanto.

Ia juga menambahkan, "Ada banyak doorprize yang bakal dibagikan di acara ini, siapa tahu Anda beruntung."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: