Balita 3 Tahun yang Terseret Arus Sungai Saat Mandi Bersama Nenek di Musi Rawas Ditemukan, Begini Kondisinya

Balita 3 Tahun yang Terseret Arus Sungai Saat Mandi Bersama Nenek di Musi Rawas Ditemukan, Begini Kondisinya

Tim SAR gabungan akhirnya menemukan balita berusia 3 tahun yang dilaporkan tenggelam terseret arus Sungai Musi.-Foto: dokumen/sumeks.co-

MUSI RAWAS, SUMEKS.CO – Tim SAR gabungan akhirnya menemukan balita berusia 3 tahun yang dilaporkan menghilang terseret arus sungai di Musi Rawas, pada Senin 16 September 2024 malam.

Balita itu dilaporkan tenggelam di Sungai Musi persisnya di Desa Prabumulih I, Kecamatan Muara Lakitan, pada Sabtu 14 September 2024 sekitar pukul 16.30 WIB.

Kantor SAR Palembang selaku Koordinator dalam pelaksanaan Operasi SAR membagi Tim SAR Gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU). 

SRU 1 melakukan pencarian dengan cara penyelaman, penyisiran permukaan air dan Circle kearah timur laut menggunakan perahu karet. 

BACA JUGA:Lepas dari Pengawasan Nenek Saat Mandi, Balita 3 Tahun di Musi Rawas Terseret Arus Sungai

BACA JUGA:NAHAS, Balita di Nabire Ditemukan Warga Peluk Ibu yang Sudah Menjadi Mayat

"Sedangkan SRU 2 melakukan penyelaman dan pencarian melalui jalur darat serta penyebaran informasi kepada masyarakat yang berada di sepanjang pesisir Sungai Musi," jelas Raymond Konstantin, selaku Kepala Kantor SAR Palembang.

Dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan, akhirnya pada pencarian Senin malam sekitar pukul 22.00 WIB korban ditemukan oleh warga yang sedang menjaring ikan di sungai.


Tim SAR gabungan akhirnya menemukan balita berusia 3 tahun yang dilaporkan tenggelam.-Foto: dokumen/sumeks.co-

Korban ditemukan tersangkut di jaring dalam keadaan meninggal dunia tepatnya di Desa Ngulak, Kecamatan Ngulak, Kabupaten Musi banyuasin atau sekitar radius 25 KM dari lokasi awal kejadian. 

Selanjutnya korban dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Ngulak untuk selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman. 

BACA JUGA:Sungai Rupit Muratara Telan Korban Jiwa, 2 Bocah Tenggelam, 1 Dinyatakan Meninggal

BACA JUGA:Bocah yang Tenggelam di Sungai Musi Palembang Ditemukan Tim SAR Gabungan Mengapung Tak Bernyawa

"Dengan ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing dengan ucapan terima kasih," tutup Raymond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: