Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024: Wujud Inovasi Teknologi Terkini Bagi Masyarakat

Telkomsel Hadirkan Showcase 5G di PON XXI Aceh-Sumut 2024: Wujud Inovasi Teknologi Terkini Bagi Masyarakat

Pengunjung merasakan kecanggihan teknologi 5G Telkomsel melalui showcase inovatif di PON XXI Aceh-Sumut 2024, menghadirkan pengalaman interaktif seperti 5G Cyber Dog, AI UU Robot, dan Virtual Reality.--

JAKARTA, SUMEKS.CO – Sebagai pionir dalam layanan 5G di Indonesia, Telkomsel terus memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam inovasi teknologi terkini dengan menghadirkan showcase 5G di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Kehadiran showcase ini bertujuan untuk memberikan pengalaman teknologi masa depan kepada para peserta, pengunjung, dan masyarakat sekitar.

Dengan cakupan terluas dan kecepatan terbaik, Telkomsel memanfaatkan momentum PON XXI sebagai sarana untuk memperkenalkan ragam use case 5G yang inovatif dan interaktif.

Dalam gelaran tersebut, Telkomsel menghadirkan berbagai solusi berbasis 5G yang dirancang untuk memberikan akses internet super cepat serta pengalaman interaktif yang mendekatkan pengunjung dengan teknologi masa depan.

BACA JUGA:Kirain Ngantre Sembako, Ribuan Orang Ini Rela Antre dari Subuh Demi Boneka Labubu Seharga Jutaan Rupiah

BACA JUGA:Wasit Asal Sumsel Dapat Salam Olahraga di PON XXI Aceh-Sumut 2024, Bikin Kontroversi Saat Pimpin Pertandingan?

Inisiatif ini sejalan dengan visi dan misi Telkomsel untuk memberdayakan masyarakat dan mendorong kemajuan bangsa melalui pemanfaatan teknologi digital terkini.

Showcase 5G Telkomsel akan hadir di tiga lokasi utama penyelenggaraan PON XXI, yakni Stadion Harapan Bangsa di Banda Aceh, Dinas Pemuda dan Olahraga di Medan, serta Sport Center Deli Serdang.

Dalam pelaksanaannya, Telkomsel berkolaborasi dengan mitra vendor global terkemuka di bidang teknologi, seperti Ericsson, Huawei, dan Qualcomm, untuk menghadirkan inovasi terkini kepada para pengunjung.

Pengunjung di ketiga lokasi tersebut akan dapat mengeksplorasi 11 use case 5G yang memanfaatkan spektrum frekuensi 700 MHz. Use case tersebut meliputi inovasi seperti 5G Cyber Dog, AI UU Robot, Smart Glasses, FMC Smart Home, Virtual Reality (VR), Sports Fan Engagement, 5G Device Ecosystem, 5G Smart Live Broadcast, Smart Pole CCTV, 5G New Calling, hingga Telkomsel.1.

BACA JUGA:Maulid Nabi Muhammad SAW, Menteri Agama Ingatkan Soal Perdamaian dan Persatuan Kesatuan di Tengah Keberagaman

BACA JUGA:Sumatera Selatan Raih 5 Besar MTQ Nasional XXX Tahun 2024 di Kalimantan Timur, Prestasi Pertama dalam Sejarah

Keseluruhan use case ini memberikan pengalaman imersif dan interaktif, yang memungkinkan pengunjung merasakan langsung potensi dan manfaat teknologi 5G di berbagai aspek kehidupan.

Direktur Planning & Transformation Telkomsel, Wong Soon Nam, menjelaskan bahwa Telkomsel berkomitmen untuk terus memperluas akses pemanfaatan teknologi 5G bagi masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: