Infinix Zero 4 Edge, Smartphone Harga Terjangkau, Layar Mumpuni untuk Aktivitas Multitasking

Infinix Zero 4 Edge, Smartphone Harga Terjangkau, Layar Mumpuni untuk Aktivitas Multitasking

--

SUMEKS.CO - Infinix Zero 4 Edge, merupakan smartphone yang ditawarkan dengan harga terjangkau, dan sudah mumpuni untuk aktivitas multitasking.

Ponsel ini memiliki spek cukup tinggi, sehingga membuat aktivitas browsing, menonton video dan scroll media sosial lebih nyaman dan lancar.

Selain itu, Infinix Zero 4 Edge, juga didukung fitur yang memadai untuk kelancaran multitasking. 

Nah, seperti apa spesifikasi dan fitur yang dimiliki smartphone ini? Yuk simak ulasan berikut: 

BACA JUGA:Intip Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 40 Pro, Masih Layak untuk Dibeli?

BACA JUGA:Update Harga Infinix Hot 40i September 2024, Smartphone Entry Level dengan Spesifikasi Memukau

Kehadiran Infinix Zero 4 Edge, mungkin mengejutkan konsumen karena harganya yang cukup terjangkau dengan tampilan yang elegan.

Seperti smartphone entry-level lainnya, Infinix Zero 4 Edge hadir dengan layar berteknologi IPS LCD, berukuran 5,5 inci dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel.

Layar ponsel ini memiliki kerapatan piksel sekitar 401 ppi, mampu menghasilkan tampilan yang tajam dan jelas.


Berkat perlindungan Corning Gorilla Glass 3, layar Infinix Zero 4 Edge, tahan terhadap goresan dan benturan ringan.
BACA JUGA:Infinix XPAD, Tablet Android Terjangkau yang Diluncurkan dengan Perangkat Lunak XOS 14

BACA JUGA:Infinix Hot 40i: Rekomendasi HP Rp 1 Jutaan dengan Fitur Dynamic Island ala iPhone

Semsntara dengan rasio layar ke bodi ponsel sekitar 72.4 persen, akan memberikan pengalaman menonton yang lebih luas dan imersif.

Perlu diketahui layar IPS LCD dikenal dengan kecerahan yang baik dan kontras yang cukup tinggi, sehingga tetap terlihat jelas bahkan di bawah sinar matahari langsung.

Teknologi IPS memungkinkan reproduksi warna yang lebih akurat dan konsisten, membuat gambar dan video terlihat lebih hidup dan realistis.

Infinix Zero 4 Edge turut menghadirkan kamera utama beresolusi 16 MP dengan aperture f/2.0, yang memungkinkan pengambilan gambar dengan detail yang tinggi.

BACA JUGA:HP Infinix Note 40: Desain Modern, Spesifikasi Unggul dan Harga Murah!

BACA JUGA:XPAD, Tablet Pertama Infinix yang Miliki Layar Luas, Bisa Push Rank Tanpa Batas

Kamera utamanya juga dilengkapi dengan teknologi Phase Detection Autofocus (PDAF) dan Laser Autofocus (Laser AF), kamera ini dapat fokus dengan cepat dan akurat.

Selain itu, kamera utama Infinix Zero 4 Edge memiliki fitur Optical Image Stabilization (OIS), Dual-LED flash, panorama, dan HDR untuk meningkatkan kualitas gambar.

Kamera utama Infinix Zero 4 Edge juga mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada 30fps, memberikan hasil video yang jernih dan halus.

Sementara itu, kamera depan memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/2.2, yang cukup baik untuk selfie dan video call.

BACA JUGA:Infinix Note 40X Support Konektivitas 5G Internet Lebih Stabil, Layar AMOLED Super Jernih Cocok Buat Nonton

BACA JUGA:Infinix Hot 50 5G, Smartphone Anyar dan Termurah Abad Ini, Hanya dengan Harga Rp 1,9 Juta Saja

Dilengkapi dengan LED flash, kamera depan ini memungkinkan pengambilan selfie yang lebih baik dalam kondisi cahaya rendah.

Dengan resolusi tinggi dan teknologi fokus otomatis yang canggih, kamera ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan detail.

Kamera Infinix Zero 4 Edge bahkan mampu mereproduksi warna dengan baik, membuat gambar terlihat lebih hidup dan realistis.

Dibalik fiturnya yang memadai untuk aktivitas multitasking, Infinix Zero 4 Edge didukung dengan chipset MediaTek MT6753 sebagai sumber tenaganya.

BACA JUGA:Infinix Hot 50 5G Rilis Awal September, Smartphone Paling Tipis di Segmennya, Ini Spesifikasi Lengkapnya!

BACA JUGA:Infinix Hot 40i: Rekomendasi HP Rp 1 Jutaan dengan Fitur Dynamic Island ala iPhone

Prosesor ini adalah chipset octa-core yang menggunakan arsitektur ARM Cortex-A53 dengan kecepatan clock hingga 1.3 GHz.

Chipset yang ditanamkan pada Infinix Zero 4 Edge ini dirancang untuk memberikan keseimbangan antara kinerja dan efisiensi daya.

Dengan delapan inti, prosesor ini mampu menangani multitasking dengan lebih baik, memungkinkan pengguna untuk menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan tanpa mengalami lag.

Prosesor ini bekerjasama dengan GPU Mali-T720 MP3 untuk mendukung grafis yang cukup baik untuk game dan aplikasi yang membutuhkan kinerja grafis tinggi.

BACA JUGA:Infinix Xpad vs Redmi Pad SE, Duel Sengit Tablet Entry-Level

BACA JUGA:Infinix XPad Vs Samsung Galaxy Tab A9, Duel Sengit Table Harga Rp2 Jutaan, Chipset Helio G99

Prosesor yang dibangun dengan teknologi proses 28nm ini menawarkan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan dengan teknologi yang lebih tua, membantu memperpanjang masa pakai baterai.

Selain itu, chipset ini mendukung Infinix Zero 4 Edge memiliki konektivitas 4G LTE, yang memungkinkan kecepatan internet yang lebih cepat dan pengalaman browsing yang lebih lancar.

Dengan kombinasi CPU octa-core dan GPU yang mumpuni, Infinix Zero 4 Edge memberikan pengalaman pengguna yang responsif dan lancar.

Untuk baterainya sendiri, Infinix Zero 4 Edge memiliki baterai berkapasitas 3200 mAh untuk mendukung penggunaan sepanjang hari dengan sekali pengisian.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Infinix Terbaru Tahun 2024, Spek Mumpuni Harga Bersahabat!
BACA JUGA:Infinix Hot 40i: Rekomendasi HP Rp 1 Jutaan dengan Fitur Dynamic Island ala iPhone
Jenis baterai yang dipakai Infinix Zero 4 Edge berteknologi Lithium-Polymer, baterai ini lebih ringan dan memiliki kepadatan energi yang lebih tinggi dibandingkan dengan baterai Lithium-Ion.

Dengan chipset MediaTek MT6753 yang efisien, konsumsi daya dapat diminimalkan, sehingga baterai dapat bertahan lebih lama.

Meskipun kapasitasnya baterainya hanya 3200 mAh, daya tahan baterai cukup untuk penggunaan sehari-hari seperti browsing, media sosial, dan panggilan telepon tanpa perlu sering mengisi daya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: