Samsung Galaxy S23 Ultra Vs Samsung Galaxy S22, Mending Mana?

Samsung Galaxy S23 Ultra Vs Samsung Galaxy S22, Mending Mana?

Menarik untuk merefresh ingatan dari ponsel Samsung tahun lalu ini, sejauh apa peningkatan yang terjadi antara Samsung Galaxy S23 dengan Galaxy S22 jika diperbandingkan? Apakah peningkatannya tidak signifikan, atau bahkan mengalami loncatan yang prestisiu--

Pada iPhone juga memiliki sisi datar, tapi beberapa orang tidak begitu menyukainya. Namun pada Galaxy S23 Ultra, hal itu membuatnya lebih mudah dipegang. Dan itu hal yang penting.

Galaxy S23 Ultra masih menggunakan Armor Aluminium untuk rangkanya, dan kemudian Gorilla Glass Victus 2 untuk bagian depan dan belakang. Jadi, sangat kecil kemungkinannya untuk pecah, dan terasa cukup premium di tangan.

BACA JUGA:Samsung Galaxy S22 Ultra: Ditenagai Performa Mengesankan serta Layar dengan Dukungan Teknologi Dynamic AMOLED

BACA JUGA:Samsung Galaxy S9 Plus Smartphone Flagship dengan Teknologi Bixby yang Canggih, Material Premium dan Tahan Air

Di bagian bawah ponsel, pelanggan masih akan menemukan port-port biasa seperti port USB-C, mikrofon dan speaker, serta S Pen. 

Slot kartu SIM juga ada di sana. Ya, seperti halnya Galaxy S22 Ultra, S Pen juga disertakan di sini. Di sisi kanan, Anda akan menemukan pengatur volume dan tombol daya. Sisi kanan dan atas cukup bersih di sini, hanya memiliki pita antena dan lubang mikrofon.

Performa

Ada berita besar tahun 2023 lalu di sisi performa. Biasanya, Samsung akan menggunakan chipset Exynos miliknya sendiri dan chipset Snapdragon terbaru pada jajaran Galaxy S. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A5 Dukung Multitasking yang Lancar Serta Performa Fotografi Mumpuni, Harga Terjangkau

BACA JUGA:Duel HP Rp1 Jutaan Samsung Galaxy A06 Vs Redmi 13C, Mendingan Mana?

Biasanya, Eropa dan beberapa negara Asia akan terjebak dengan chipset Exynos, yang sama sekali bukan pengalaman yang baik. Jadi tahun 2023, Samsung telah menggunakan chipset Snapdragon untuk semua model Galaxy S23 di seluruh dunia. 

Namun, chipset ini bukan sembarang chipset Snapdragon, melainkan "Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy".

Chipset ini pada dasarnya sama dengan Snapdragon 8 Gen 2 biasa, tetapi sedikit di-overclock, dan lebih dioptimalkan untuk Galaxy S23 daripada ponsel pintar lainnya.

Snapdragon 8 Gen 2 untuk Galaxy diproduksi oleh TSMC, bukan Samsung. Hal ini tentu merupakan perubahan karena Samsung Galaxy S22 Ultra menggunakan Snapdragon 8 Gen 1.

BACA JUGA:Samsung Galaxy C7 Pro Turun Harga di Bulan September 2024, Spesifikasinya Mumpuni Untuk Multitasking

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: