Oppo Find X8 Series, Dipastikan akan Mengemas Baterai Glacier Berdensitas Tinggi!

Oppo Find X8 Series, Dipastikan akan Mengemas Baterai Glacier Berdensitas Tinggi!

Model yang dibicarakan pada ponsel terbaru Oppo ini kabarnya memiliki kepadatan energi sebesar 763 Wh/L, peningkatan yang signifikan dibandingkan baterai grafit tradisional. --

Seperti yang dilaporkan oleh informan Weibo Digital Chat Station sebelumnya, Oppo Find X8 akan memiliki baterai 5.600 mAh.

Kemudian Oppo Find X8 Pro akan dipasangkan dengan baterai 5.700mAh, dan Oppo Find X8 Ultra akan mengusung baterai 6.100 atau 6.200mAh. Sebagai perbandingan, Find X7 dan Find X7 Ultra sebelumnya dilengkapi dengan baterai 5.000mAh.

BACA JUGA: Hp OPPO Keluaran Terbaru yang Banyak Dicari di Indonesia, Harga Terjangkau Spesifikasi Terlengkap, Cek Disini!

BACA JUGA: Oppo Reno 12 Pro, Hadirkan Kamera yang Disempurnakan Algoritma AI untuk Penyuntingan Gambar

Sejarah Penggunaan Baterai Glacier 

OnePlus pertama kali memperkenalkan teknologi baterai baru ini dengan OnePlus Ace 3 Pro, pada bulan Juni tahun ini. Kepadatan energi baterai ini dilaporkan 23,1% lebih tinggi dari baterai grafit standar. 

Hasilnya, ponsel ini berhasil mengemas baterai 6100 mAh yang sangat besar dalam bodinya yang berukuran 8,9 mm, yang beratnya hanya 207 g. 

Selain itu, perangkat lipat yang sangat tipis seperti Honor Magic V2 dan Magic V3 yang baru diluncurkan mendapatkan manfaat dari teknologi baterai canggih ini.

BACA JUGA: Oppo F9 Pro Ditenagai Chipset Mediatek Helio P60 dan Kamera Belakang Ganda

BACA JUGA: Oppo A3 Pro 5G Dilincurkan di Indonesia, Dibekali Sistem Tahan Benturan dan Goncangan, Speknya Tak Ada Lawan!

Prosesor 

Berbicara soal performa, Oppo Find X8 dan Find X8 Pro kemungkinan akan mengusung chipset Dimensity 9400. Namun, Oppo Find X8 Ultra kemungkinan akan mengusung SoC Snapdragon 8 Gen 4.

Desain 

Oppo Find X8 digadang-gadang akan meniru bentuk tombol fungsi kamera pada iPhone 16. Tombol khusus pada sisi bodi ponsel diklaim akan memudahkan pengguna saat mengambil gambar. Pasalnya, pengguna kini tidak perlu mengakses aplikasi kamera terlebih dahulu.

BACA JUGA: Update Harga Terbaru Oppo F9 Pro September 2024, Performa Gesit Berkat Meditek Helio P60

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: