Apple Siap Umumkan Lini iPhone 16 dan iOS 18: Apa yang Harus Diketahui Pengguna?

Apple Siap Umumkan Lini iPhone 16 dan iOS 18: Apa yang Harus Diketahui Pengguna?

Apple siap mengguncang dunia teknologi dengan peluncuran iPhone 16 dan sistem operasi terbaru iOS 18, yang akan membawa inovasi dan fitur canggih ke tangan para pengguna.--

Untuk iOS 18, Apple mengumumkan bahwa perangkat yang telah kompatibel dengan iOS 17 masih akan didukung oleh iOS 18.

Ini berarti para pengguna tidak perlu khawatir harus mengganti perangkat mereka hanya untuk bisa menikmati fitur-fitur baru yang ditawarkan oleh sistem operasi ini. Daftar perangkat yang kompatibel dengan iOS 18 mencakup:

  • iPhone SE (generasi kedua atau lebih baru)
  • iPhone XR, XS, XS Max
  • iPhone 11, 11 Pro, 11 Pro Max
  • iPhone 12, 12 mini, 12 Pro, 12 Pro Max
  • iPhone 13, 13 mini, 13 Pro, 13 Pro Max
  • iPhone 14, 14 Plus, 14 Pro, 14 Pro Max
  • iPhone 15, 15 Plus, 15 Pro, 15 Pro Max

Namun, bagi pengguna iPhone yang lebih lama, seperti iPhone 8 atau iPhone X, iOS 18 tidak akan tersedia. Meski demikian, perangkat ini masih dapat digunakan dengan lancar, walaupun tanpa fitur-fitur terbaru yang akan diperkenalkan pada iOS 18.

BACA JUGA:Saldo DANA Gratis Rp135 Ribu Cair ke Dompet Digital Sekarang! Cuma Pakai Cara Ini

BACA JUGA:Mengenal Kisah Roro Mendut, Legenda Percintaan Romeo dan Juliet Dari Tanah Jawa

Fitur AI Eksklusif Apple Intelligence

Selain pembaruan iOS 18, salah satu fitur baru yang menjadi sorotan adalah Apple Intelligence, sebuah fitur berbasis kecerdasan buatan (AI) yang diperkenalkan Apple.

Fitur ini digadang-gadang akan membawa peningkatan signifikan dalam hal interaksi pengguna dengan perangkat, seperti asisten virtual yang lebih cerdas, pengenalan gambar yang lebih akurat, dan fitur-fitur lainnya yang memanfaatkan teknologi AI.

Namun, tidak semua model iPhone akan mendukung Apple Intelligence. Saat ini, fitur tersebut hanya tersedia di iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max, yang merupakan model kelas atas tahun 2023.

Apple belum mengungkapkan secara rinci apakah fitur ini akan diperluas ke model-model lain, tetapi besar kemungkinan iPhone 16 yang akan diumumkan pada acara mendatang juga akan mendukung Apple Intelligence sepenuhnya.

BACA JUGA:Pengerjaan Landasan Pacu Bandara IKN Dikebut September Ini Siap Digunakan

BACA JUGA:Ayah Ibu Nizam Kompak Minta Ibu Tiri Yang Menghabisi Nizam Dihukum Mati, Tiwi Menilai Ada Upaya Perencanaan

Persiapan untuk Pengumuman Resmi

Pengguna yang tertarik untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai iPhone 16 dan iOS 18 disarankan untuk menantikan acara resmi yang dijadwalkan pada 9 September mendatang.

Dalam acara ini, Apple diperkirakan akan memberikan detail lebih lanjut mengenai spesifikasi teknis, ketersediaan, dan harga dari iPhone 16, serta fitur-fitur baru yang akan dibawa oleh iOS 18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: