Bukan Dajjal! Tanda Kiamat yang Paling Ditakuti Rasulullah SAW Ternyata Sosoknya Ada di Zaman Ini, Siapakah?

Bukan Dajjal! Tanda Kiamat yang Paling Ditakuti Rasulullah SAW Ternyata Sosoknya Ada di Zaman Ini, Siapakah?

Tanda kiamat yang paling ditakuti Rasulullah SAW bukanlah kemunculan Dajjal, melainkan diangkatnya pemimpin tidak amanah dan zalim kepada rakyatnya.--

SUMEKS.CO - Tanda kiamat yang paling ditakuti Rasulullah SAW bukanlah kemunculan Dajjal, melainkan diangkatnya pemimpin tidak amanah dan zalim kepada rakyatnya.

Pemimipin yang tidak amanah dan zalim kepada rakyatnya, merupakan hal yang sangat ditakuti Rasulullah SAW karena itu menjadi tanda utama kiamat semakin dekat.

Ya, kehadiran para pemimpin zalim dan tidak amanah ini menjadi ketakutan tersendiri bagi Rasulullah SAW lantaran menjadi tanda utama kiamat akan terjadi.

"Sungguh bukan Dajjal yang aku takutkan atas umatku'. Beliau mengatakan tiga kali, maka saya bertanya: 'Wahai Rasulullah, apakah selain Dajjal yang paling Engkau takutkan atas umatmu?' Beliau menjawab: 'Para tokoh (pemimpin) yang menyesatkan'." (HR. Ahmad).


hal yang sangat ditakuti Rasulullah SAW diakhir zaman yakni munculnya pemimpin zalim dan tidak amanah--

BACA JUGA:10 Tanda Kiamat Menurut KH Hasyim Asy'ari, Nomor 3 dan 6 Banyak Terjadi di Indonesia, Astaghfirullah!

BACA JUGA:Ngeri! Usai Gempa Megathrust Akan Ada Asteroid Sebesar Gunung Tabrak Bumi, Tanda Awal Kiamat Segera Tiba?

Selain itu, berdasarkan banyak hadist yang disampaikan, Rasulullah SAW mengatakan bahwa salah satu dari tanda kiamat yakni diangkatnya orang bodoh sebagai pemimpin.

Para tokoh itu disebut dalam hadis dengan istilah 'Aimmatan Mudhillin', yakni para pemimpin, pejabat pemerintah yang buruk, dan pemuka agama yang buruk.

"Sesungguhnya yang aku khawatirkan terhadap umatku tiada lain adalah para pemimpin yang menyesatkan." (HR. Ad-Darimi dalam shahihnya dari hadis Tsauban, Imam Abu Dawud al-Thayalisi dari hadis Abu Darda')

Dalm sebuah riwayat hadist lainnya disebutkan Rasulullah SAW bersabda:

BACA JUGA:Ulama Sepakat! Ada 131 Tanda Kiamat yang Muncul Diakhir Zaman, Tinggal Tunggu yang Ini Saja? Naudzubillah!

BACA JUGA:Allahuakbar! Gempa Megathrust Disebut Sebagai Tanda Kemunculan Imam Mahdi, Benarkah Kiamat Makin Dekat?

"Sesungguhnya manusia yang paling dicintai oleh Allah pada hari kiamat dan paling dekat kedudukannya di sisi Allah adalah seorang pemimpin yang adil"

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: