Seri Google Pixel 9 akan Hadirkan Fitur Satellite SOS, Apakah ini Gratis, dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Seri Google Pixel 9 akan Hadirkan Fitur Satellite SOS, Apakah ini Gratis, dan Bagaimana Cara Kerjanya?

Bagaimana cara kerjanya dari fitur Satelite SOS ini? Ini cukup mudah, Google telah bermitra dengan Garmin dan Skylo untuk menawarkan fitur ini pada Pixel 9, termasuk Pixel 9 Pro Fold.--

SUMEKS.CO - Satellite SOS adalah fitur yang akan segera hadir, tapi apakah pemilik ponsel seri Google Pixel 9 ini akan dikenakan biaya langganan untuk konektivitas ke Satellite SOS ini? 

Jawabannya adalah 'iya' Pengguna ponsel Google baru akan membayar setelah masa uji coba selama 2 tahun. Artinya selama masa uji coba tersebut, Pengguna akan menikmati layanan ini gratis.

Akan tetapi, fitur layanan keselamatan ini belum tersedia saat ini? Dengan kata lain ini masih 'akan segera hadir'. Namun setelah dirilis, Satellite SOS pada Pixel 9 ini hanya akan gratis untuk waktu terbatas. 

Perlu diketahui bahwa Pengguna global mungkin akan menunggu lebih lama, karena fitur terbaru Google akan merilisnya di AS terlebih dahulu, tapi tidak termasuk Hawaii dan Alaska.

BACA JUGA:Review Jujur, Hp Flagship Google Pixel 8 Pro Bawa Inovasi Sensor Termometer dengan Performa Mumpuni

BACA JUGA:Tutorial Terbaru, Cara Menghentikan Google Meretas dan Menyadap Aktivitas HP


Satellite SOS adalah fitur yang akan segera hadir, tapi apakah pemilik ponsel seri Google Pixel 9 ini akan dikenakan biaya langganan untuk konektivitas ke Satellite SOS ini?--

Tapi seperti apa, dan bagaimana cara kerjanya dari fitur Satelite SOS ini? Ini cukup mudah, Google telah bermitra dengan Garmin dan Skylo untuk menawarkan fitur ini pada Pixel 9, termasuk Pixel 9 Pro Fold.

Ini adalah fitur keselamatan. Ponsel Google Pixel, misalnya, dapat mendeteksi saat Pengguna mengalami kecelakaan mobil dan secara otomatis menghubungi layanan darurat.

Berikut cara kerjanya: Saat tidak ada jaringan seluler atau Wi-Fi, opsi SOS Satelit akan muncul di dialer untuk menghubungi layanan darurat melalui konektivitas satelit. 

BACA JUGA:Hp Google Pixel 7 Pro Menawarkan Layar Mewah LTPO AMOLED dengan Bodi Keren Menggunakan Material Premium

BACA JUGA:MENDING MANA? Samsung Galaxy S24 Vs Google Pixel 9 Pro XL, Duel Sengat HP Flagship

Pengguna kemudian harus mengisi kuesioner darurat yang menjelaskan keadaan darurat Pengguna, dan Pengguna juga dapat memberi tahu kontak darurat.

Setelah menyelesaikan langkah-langkah ini, Pengguna harus mengikuti petunjuk di layar untuk memposisikan ponsel dengan benar untuk koneksi satelit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: