Tak Tergoda Tawaran di Tanah Kelahiran, Wonderkid Asal Belanda Pilih Setia di Timnas Indonesia, Alasannya?

Tak Tergoda Tawaran di Tanah Kelahiran, Wonderkid Asal Belanda Pilih Setia di Timnas Indonesia, Alasannya?

Tak Tergoda dengan Tawaran dari Negara Kelahirannya Wonderkid Belanda Ini Justu Malah Pilih Bersama Timnas Indonesia --Dok: SUMEKS.CO

SUMEKS.CO - Salah satu pemain andalan Shin Tae-yong yang punya keturunan Eropa akhirnya membuat pengakuan memilih Timnas Indonesia.

Padahal, wonderkid asal Eropa tersebut dibesarkan hingga memulai karier sepak bolanya di Belanda sebelum pindah ke Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, total ada 12 pemain keturunan Eropa yang pernah mendapat panggilan dari Shin Tae-yong untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Bahkan dari banyaknya pemain keturunan tersebut, mayoritas masih berusia di bawah 25 tahun dan inilah yang membuat mereka bisa tampil di turnamen U-23.

BACA JUGA:Negeri Jiran Iri dengan King Indo! FIFA Kasih Lampu Hijau Maarten Paes Berseragam Timnas Indonesia

BACA JUGA:Thailand Geser Indonesia, Juarai Leg Pertama SEA V.League 2024, Posisi Timnas Indonesia?


Tak Tergoda Tawaran di Tanah Kelahiran, Wonderkid Asal Belanda Pilih Setia di Timnas Indonesia, Alasannya..--Dok: PSSI

Terbukti meskipun masih berusia muda, namun kualitas mereka tidak diragukan lagi hingga dinilai sangat layak bermain di kasta tertinggi Eropa.

Kendati demikian, ada satu pemain muda yang sebenarnya layak mendapat panggilan dari tim nasional Belanda, tapi justru memilih bela Timnas Indonesia.

Dia adalah Justin Hubner, pemain kesayangan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia yang pernah menjabat sebagai kapten klub Liga Inggris, Wolverhampton Wanderers.

Sebelum membela Timnas Indonesia, Justin Hubner merupakan pemain andalan Timnas Belanda U-19 dan U-20 sejak tahun 2021 sampai 2023.

BACA JUGA:Daftar Line Up Lengkap Timnas usai Marten Paes Mendapatkan Restu FIFA di Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Konten Kreator Malaysia Bahas Marteen Paes Gabung Timnas Indonesia, Tapi Weebro Lebih Suka Kiper Ernando Ari

Pemain keturunan Makassar itu bahkan pernah tampil di Kualifikasi Euro U-19 serta laga uji coba saat Timnas Belanda U-20 berjumpa Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: