Pelajar SMP yang Tenggelam di Sungai Lematang Muara Enim Akhirnya Ditemukan Tim SAR, Begini Kondisinya

Pelajar SMP yang Tenggelam di Sungai Lematang Muara Enim Akhirnya Ditemukan Tim SAR, Begini Kondisinya

Pelajar SMP Negeri 1 Muara Enim berusia 13 tahun yang hilang tenggelam di Sungai Lematang Kelurahan Tungkal Kabupaten Muara Enim ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa oleh Tim SAR.-Foto: dokumen/sumeks.co -

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pelajar SMP Negeri 1 MUARA ENIM berusia 13 tahun yang hilang tenggelam di Sungai Lematang Kelurahan Tungkal Kabupaten MUARA ENIM beberapa hari kemarin akhirnya ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa oleh Tim SAR.

Kepala SAR Palembang Raymond Konstantin saat dikonfirmasi membenarkan hal tersebut.

Menurutnya, setelah berbagai upaya pencarian yang dilakukan mulai dari membagi tim SAR gabungan menjadi dua Search And Rescue Unit (SRU) akhirnya korban ditemukan mengapung dalam keadaan sudah meninggal dunia sekitar radius 3 Km dari lokasi awal korban tenggelam.

"Dengan berbagai upaya yang telah kita lakukan, akhirnya sekitar pukul 16.50 WIB sore kemarin korban ditemukan mengapung sudah dalam kondisi tidak bernyawa," katanya, Minggu 18 Agustus 2024.

BACA JUGA:Pamit Nonton Pawai Gerak Jalan, Pelajar SMP Tenggelam di Sungai Lematang Tim SAR Lakukan Pencarian

BACA JUGA: Pelajar SMK yang Tenggelam di Bendungan Watervang Lubuklinggau Ditemukan Tim SAR, Begini Kondisinya

"Korban pertama kali ditemukan oleh  warga yang sedang beraktivitas di sungai, mendapatkan informasi tersebut selanjutnya tim SAR langsung melakukan evakuasi terhadap korban untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman," tambahnya.

Disampaikannya, dengan sudah ditemukannya korban maka operasi SAR dinyatakan selesai dan ditutup, semua unsur SAR yang terlibat dalam proses pencarian dikembalikan ke satuannya masing-masing.


Pelajar SMP Negeri 1 Muara Enim berusia 13 tahun yang hilang tenggelam di Sungai Lematang Kelurahan Tungkal Kabupaten Muara Enim ditemukan sudah dalam kondisi tak bernyawa.-Foto: dokumen/sumeks.co -

Sebelumnya, korban dikabarkan hilang tenggelam pada Kamis 15 Agustus 2024 sekira pukul 12.00 WIB, di mana sebelumnya korban pamit dengan orang tuanya untuk menonton pawai gerak jalan.

Namun ketika acara selesai korban tak kunjung pulang, kedua orang tuanya pun berusaha mencari korban dan hanya menemukan pakaian korban yang tergeletak di pinggir sungai.

BACA JUGA:Tukang Parkir Mie Gacoan Diduga Bunuh Diri Loncat ke Sungai Musi, Tim SAR Masih Lakukan Pencarian

BACA JUGA:UPDATE! Tim SAR Gabungan Akhirnya Temukan Pekerja Jembatan Ogan Kertapati, Kondisinya?

"Menurut informasi dari temannya bahwa korban tersebut mandi di Sungai Lematang, dikarenakan derasnya arus korban hanyut dan tenggelam," tutur Raymond.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: