4 Unit Rumah dan 1 Ruko di Desa Srinanti OKI Hangus Terbakar di Hari Kemerdekaan RI

4 Unit Rumah dan 1 Ruko di Desa Srinanti OKI Hangus Terbakar di Hari Kemerdekaan RI

4 Unit Rumah dan 1 Ruko di Desa Srinanti OKI hangus terbakar di hari Kemerdekaan RI. Foto : Dokumen/Sumeks.Co--

KAYUAGUNG, SUMEKS.CO - Pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-79 musibah menimpa warga Desa Srinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI). 

Yaitu sebanyak 4 unit rumah milik warga dan 1 unit ruko hangus terbakar hebat, Sabtu 17 Agustus 2024, sekira pukul 15.00 WIB. 

Akibatnya, 4 rumah dan 1 unit ruko yang berada di Kampung 4 Desa Srinanti, Kecamatan Pedamaran, Kabupaten OKI harus kehilangan rumah mereka. 

Kasat Pol PP dan Damkar Kabupaten OKI, melalui Kabid Damkar, M Yusuf menjelaskan, untuk peristiwa kebakaran di Desa Srinanti siang menjelang sore. Untuk pemadaman mulai dilakukan sekira pukul 15.45 WIB. 

BACA JUGA:Ramai Live Kebakaran Besar di Manggarai Jakarta, Api Makin Berkobar di Pemukiman Padat Sejak Jam 2 Dini Hari

BACA JUGA:Kebakaran Ruko di Ogan Ilir Hingga Nyaris Tak Tersisa, Kapolsek Muara Kuang Inisiatif Berikan Bantuan

"Kebakaran rumah warga dan ada juga ruko ini sekira pukul 15.00 WIB lebih lah. Kami mendapatkan informasi awal kebakaran dari pak Tamrin melalui telpon ke petugas Damkar OKI," jelas Yusuf, saat dikonfirmasi, SUMEKS.CO, Sabtu 17 Agustus 2024.

Diungkapkan Yusuf, dari informasi tersebut lalu, dengan cepat anggota Damkar langsung menuju lokasi. Yakni dengan mengerahkan 4 unit mobil pemadam kebakaran. 

Yaitu mobil jenis Elf Kecil. Mobil tangki, mobil fuso. Serta 1 unit mobil lainnya. Pemadaman langsung dilakukan oleh 10 anggota Damkar ditambah dengan anggota disana. 

"Api yang yang menghanguskan rumah warga ini cukup cepat ditambah angin berhembus kencang. Sehingga api terus membesar," kata Yusuf. 

BACA JUGA:Heboh! Paslon Foto Bareng di Puskesmas dan Camat Dampingi Paslon dalam Bantuan Korban Kebakaran

BACA JUGA:Santuni Korban Kebakaran Desa Ibul Tiga Kabupaten Ogan Ilir, Melza Elen Setiadi Semangati Korban

Lanjutnya, api yang menghanguskan rumah warga dan ruko berhasil dipadamkan sekira pukul 16.30 WIB. Untuk peristiwa kebakaran ini tidak ada korban jiwa. 

"Rumah yang terbakar ini api berawal dari rumah milik Baharudin untuk penyebabnya tidak tahu. Lalu menjalar ke rumah Nida yang juga ada tokonya," beber Yusuf. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: