Menteri AHY Terima Bintang Mahaputera Nararya atas Kontribusi di Bidang Pertanahan dan Tata Ruang

Menteri AHY Terima Bintang Mahaputera Nararya atas Kontribusi di Bidang Pertanahan dan Tata Ruang

Menteri AHY Raih Bintang Mahaputera Nararya atas Jasa di Bidang Pertanahan dan Tata Ruang.--

SUMEKS.CO - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menerima penghargaan Bintang Mahaputera Nararya dari Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Istana Negara, Jakarta, pada Rabu, 14 Agustus 2024.

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas kontribusi signifikan yang telah diberikan oleh Menteri AHY dalam bidang pertanahan dan tata ruang di Indonesia.

Sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009, Bintang Mahaputera merupakan penghargaan tertinggi kedua yang dapat diberikan oleh negara kepada individu yang telah berjasa luar biasa dalam berbagai bidang yang memberikan manfaat besar bagi kemajuan, kesejahteraan, dan kemakmuran bangsa dan negara.

Menteri AHY dianggap layak menerima penghargaan ini karena keberhasilannya dalam memimpin percepatan pendaftaran tanah di Indonesia, yang memberikan dampak positif besar terhadap perekonomian nasional.

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Komitmen Akselerasi Pendaftaran 3,2 Juta Tanah Ulayat Bagi 3.000 Masyarakat Hukum Adat

BACA JUGA:Kementerian ATR/BPN Raih Penghargaan Top GPR Award 2024 Atas Keberhasilan Kelola Komunikasi Publik

Selain penghargaan yang diberikan kepada AHY, Presiden Joko Widodo juga menganugerahkan berbagai tanda kehormatan kepada sejumlah tokoh lainnya.

Penghargaan-penghargaan tersebut meliputi Medali Kepeloporan, Bintang Republik Indonesia Utama, Bintang Mahaputera Utama, Bintang Mahaputera Pratama, Bintang Mahaputera Nararya, Bintang Mahaputera, Bintang Jasa Utama, Bintang Jasa Pratama, dan Bintang Budaya Parama Dharma. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: