Road to Kualifikasi Piala Asia U-17, Coach Nova Genjot Maksimal VO2 Max Pemain di Bali dan Italia

Road to Kualifikasi Piala Asia U-17, Coach Nova Genjot Maksimal VO2 Max Pemain di Bali dan Italia

menyambut Kualifikasi Piala skuad Garuda Muda melaksanakan pemusatan latihan di Bali Pelatih Timnas Indonesia Nova Menyebutkan pemain fokus melatih fisik pemain--Dok: PSSI

BACA JUGA:4 Bek Timnas Indonesia On Fire dan Haus Gol! Arab Saudi Bakalan Mundur sebelum Bertanding?

Untuk hari ini, kata coach nova, fokusnya di kekuatan, agar para pemain memiliki body balance yang baik saat berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-17.

"Itu kita mencoba agar pemain bisa main body di pertandingan saat kualifikasi Piala Asia U-17, pemain bisa lebih kuat lagi, dan harapannya pemain bisa body yang cukup kuat untuk bisa tampil di kualifikasi tersebut, termasuk kita akan ada uji coba yang akan kita lakukan nantinya," jelasnya.

Adapun selain latihan, skuad Garuda Muda di bawah arahan Nova Arianto akan mengadakan uji coba.

"Rencana uji cobanya di tanggal 25 dan 27, kita akan bertanding melawan India di Bali dan harapannya kita akan mencoba semua pemain, dan kita bisa melihat pemain siapa yang akan kita bawa TC ke Spanyol," tegas pelatih berusia 41 tahun itu.

BACA JUGA:Pemain Asing Mulai Bergabung Latihan di Jakabaring, Sriwijaya FC (SFC) Siap Cari Uji Coba yang Sepadan

BACA JUGA:Debut Perdana Nathan Bersama Swansea City, Usai Penantian 1 Tahun Jadi Angin Surga untuk Timnas Indonesia


Timnas Indonesia U-16 Full skuad--Dok: PSSI

Sementara itu, gelandang M Zahaby Gholy sudah menjalani beberapa latihan, seperti saat di pantai. Dia menikmati semua latihan yang diberikan oleh tim pelatih. 

"Alhamdulillah saya sangat senang dan menikmati. Latihan pagi dan sore ditambah dengan latihan di lapangan, dan malam di gym,"  jelasnya.

Ini merupakan pengalaman pertamanya berlatih di pantai, dengan beban pasir pantai.

Ia juga mengungkapkan jika ada persaingan yang sehat antara rekan-rekannya saat ini.

BACA JUGA:Ada Nama Elkan Baggott dan Jens Raven! Prediksi Pemain Timnas Indonesia Vs Arab Saudi, Kualifikasi Piala Dunia

BACA JUGA:Shin Tae-yong Bahagia! Wak Haji Tak Lagi Menganggur, Siap Berburu Gol di Tanah Kelahiran Lukaku

"Latihan di pasir pantai ini merupakan pengalaman pertama saya, jadi cukup berat. Tadi di pantai, latihan angkat beban teman sendiri yang seimbang beratnya. Persaingan cukup berat dengan adanya pemain baru, tapi kita akan bersaing dengan sehat. Dan optimis bisa masuk tim," kata coach Nova.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: