Spesifikasi dan Keunggulan Google Pixel 9 Pro Fold: Apa Saja Peningkatan yang Baru?

Spesifikasi dan Keunggulan Google Pixel 9 Pro Fold: Apa Saja Peningkatan yang Baru?

Ponsel flagship Google ini memiliki layar penutup berukuran 6,3 inci, dan menggunakan panel AMOLED Dynamic LTPO 120Hz yang pastinya akan sengat jernih dan smooth banget. --

Ini berarti pengguna kini akan memiliki akses ke asisten yang lebih cerdas yang dapat lebih memahami interaksi mereka, diganggu, dan bahkan memahami konten di layar mereka dengan fitur overlay Gemini yang baru.

Google juga telah menyediakan Gemini Live untuk pengguna Android yang berlangganan Gemini Advanced, memberi mereka akses ke kemampuan percakapan Live yang lebih canggih. 

BACA JUGA:MENDING MANA? Google Pixel 8 Pro Vs Honor 200 Pro, Hp Fotografi yang Bikin Kamera DSLR Minder!

BACA JUGA:Komparasi Google Pixel 9 Vs Pixel 9 Pro Vs Pixel 9 Pro XL, Pilih yang Mana?

Perangkat ini mungkin lebih ringan karena memiliki baterai 4.650mAh yang lebih kecil (sementara Pixel Fold memiliki sel 4.821mAh). Perangkat ini mendukung pengisian daya kabel 45W tetapi Anda harus membeli adaptor secara terpisah.

Selebihnya, ponsel ini memiliki Tensor G4 SoC baru, opsi konektivitas yang lebih baru (Wi-Fi 7, Bluetooth 5.3, UWB), beberapa peningkatan kamera beresolusi lebih tinggi, Emergency SOS, Spatial Audio.

Ada juga janji peningkatan OS Android selama 7 tahun, fitur Google AI eksklusif Pixel (seperti Add Me, Pixel Screenshot, dan Reimagine), Google VPN gratis dan paket Google One AI Premium selama 1 tahun (termasuk Gemini Advanced, Gemini di Gmail dan Docs, dan Cloud Storage sebesar 2 TB).

Smartphone layar lipat ini dibandrol dengan kisaran harga Rp32 jutaan dan mengusung prosesor tensor G4 dengan co-prosesor keamanan Titan M2.

BACA JUGA:MENDING MANA? Google Pixel 8 Pro Vs Samsung Galaxy S23 Ultra, Ungkap Fitur Unggulan

BACA JUGA:MENDING MANA! Google Pixel 9 Vs Google Pixel 8, Apa saja Peningkatan yang Didapatkan pada Varian Terbaru?

Pixel 9 Pro Fold akan mengemas modul kamera bertingkat ganda dengan kamera yang disempurnakan.

Kamera belakang: Kamera utama 48 MP + lensa ultrawide 10,5 MP dengan Fokus Makro + lensa zoom telefoto 10,8 MP dengan dukungan Zoom optik 5x dan Zoom Super Res 20x. Dengan kamera ini, Pengguna akan mendapatkan dukungan video 4K60 fps. 

Pixel 9 Pro Fold memiliki dimensi 155,2 x 77,1 x 10,5 mm saat dilipat dan 155,2 x 150,2 x 5,1 mm saat dibuka. Ini membuat Pixel 9 Pro Fold 1,6 mm lebih tipis saat dilipat dan 0,4 mm lebih tipis saat dibuka daripada Galaxy Z Fold 6.

Pixel 9 Pro Fold juga akan lebih tipis jika dibandingkan dengan OnePlus Open (11,7 mm). Selain itu, Google Pixel 9 Pro Fold juga sedikit lebih pendek, namun lebih lebar dibandingkan dengan Samsung Galaxy Z Fold 6.

BACA JUGA:Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro, HP dengan Layar Imersif dan Fitur Fotografi yang Disempurnakan AI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: