Kreativitas Tanpa Batas! Artwear dari Kantong Pupuk Pusri Curi Perhatian di JFC 2024 Jember

Kreativitas Tanpa Batas! Artwear dari Kantong Pupuk Pusri Curi Perhatian di JFC 2024 Jember

Jember Fashion Carnaval (JFC) 2024 menyaksikan kehadiran artwear yang unik dan penuh makna, terinspirasi dari karung pupuk Pusri.--

JEMBER, SUMEKS.CO – Jember Fashion Carnaval (JFC) 2024 menyaksikan kehadiran artwear yang unik dan penuh makna, terinspirasi dari karung pupuk Pusri.

Acara prestisius ini adalah hasil kolaborasi antara Persatuan Istri Karyawan (PIKA) – PSP dan PIKA – PT Pupuk Indonesia Grup.

Melalui pagelaran ini, PT Pupuk Sriwidjaja Palembang (Pusri) berkomitmen untuk memperkenalkan karya Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) binaan mereka ke tingkat nasional dan internasional.

Ketua PIKA-PI Group, Tata Rahmad Pribadi, menjelaskan bahwa PT Pupuk Indonesia (Persero) dan PIKA-PI Grup sangat mendukung pengembangan UMKM, khususnya yang bergerak dalam bidang wastra (kain tradisional yang sarat dengan makna budaya nusantara).

BACA JUGA:Tak Bosan-Bosan, Petugas Dishub Palembang Gembosi Puluhan Motor yang Parkir Sembarangan di Jalan

BACA JUGA:Dharma Wanita Lapas Narkotika Muara Beliti Rayakan HUT RI ke-79 dan Hari Pengayoman dengan Beragam Lomba

Tujuan dari dukungan ini adalah untuk mengangkat derajat produk-produk UMKM agar dapat bersaing di pasar global.

Salah satu strategi yang diterapkan adalah berpartisipasi dalam event-event internasional seperti JFC, yang telah berlangsung lebih dari dua dekade dan dikenal luas sebagai salah satu event fesyen utama di Indonesia.

“Kami melihat bahwa produk UMKM binaan Pupuk Indonesia memiliki kualitas yang sangat baik dan memiliki potensi besar untuk tampil di panggung nasional dan internasional. Melalui keikutsertaan di JFC 2024, kami ingin mendorong UMKM untuk memperluas pasar mereka. JFC adalah salah satu ikon Indonesia yang diakui di tingkat internasional dan termasuk dalam 'Top 10' acara unggulan Karisma Event Nusantara (KEN) 2024 Kemenparekraf RI,” ujar Tata Rahmad Pribadi, Sabtu 3 Agustus 2024.

Dalam pagelaran tersebut, sekitar 30 persen bahan dari artwear yang dipamerkan terbuat dari karung pupuk Pupuk Indonesia Grup.

BACA JUGA:Pemain Timnas Indonesia Diwajibkan Punya IQ Tinggi, Shin Tae-yong: Sepakbola Butuh Orang Cerdas!

BACA JUGA:PN Palembang Konstatering Lahan Eks Bioskop Cineplex Cinde, Titis: Selanjutnya Tinggal Menunggu Eksekusi

Penggunaan bahan ini tidak hanya memberikan sentuhan unik pada setiap karya, tetapi juga merupakan bentuk dukungan terhadap keberlanjutan industri pertanian.

Dengan cara ini, Pusri menunjukkan komitmen mereka terhadap pelestarian lingkungan dan mendukung industri pertanian secara berkelanjutan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: