Pelaku Penodongan di Atas Jembatan Ampera Tahun 2022 Lalu Ditangkap Polisi di Jembatan Ampera, Ini Tampangnya

Pelaku Penodongan di Atas Jembatan Ampera Tahun 2022 Lalu Ditangkap Polisi di Jembatan Ampera, Ini Tampangnya

Polisi meingjus pelaku penodongan yang terjadi di atas Jembatan Ampera pada Senin lalu 8 November 2022 lalu.-Foto: dokumen/sumeks.co -

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kasus penodongan terhadap korban Munawir warga Desa Sukaraja, Kecamatan Pangkalan Balai, Kabupaten Banyuasin yang terjadi di atas Jembatan Ampera pada Senin lalu 8 November 2022 akhirnya diungkap polisi.

Setelah hampir dua tahun buron pelaku penodongan tersebut akhirnya berhasil diringkus jajaran Unit 1 Subdit III Jatanras Polda Sumsel di atas Jembatan Ampera, Senin 12 Agustus 2024.

Direktur Diteskrimum Polda Sumsel, Kombes Pol M Anwar Reksowidjojo melalui Kasubdit Jatanras AKBP Tri Wahyudi membenarkan adanya penangkapan pelaku penodongan tersebut.

Pelakunya yang tangkap yakni Mardi Muhammad Sopian (30), warga samping Terminal Karyajaya Kelurahan Karyajaya Kecamatan Kertapati Palembang.

BACA JUGA:Pelaku Penodongan Mahasiswi Diamankan Satreskrim Polres Ogan Ilir, Uang Hasil Penjualan Hp untuk Bayar Hutang

BACA JUGA:Pelaku Penodongan di Jembatan Ampera yang Bikin Malu Wong Palembang Ditangkap, Bravo Pak Polisi

Aksi penodongan yang dilakukan pelaku tersebut berawal saat korban sedang berfoto di atas Jembatan Ampera kemudian datang pelaku bersama satu rekannya langsung meminta uang dan HP milik korban.

Pelaku mengancam korban menggunakan senjata tajam jenis celurit, karena dibawa ancaman pelaku korban yang ketakutan lantas memberikan barang-barangnya kepada para pelaku.

Sedangkan untuk penangkapan sendiri, berawal saat anggota Unit 1 Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel mendapatkan informasi bahwa pelaku

Mahdi Muhammad Saputra yang melakukan penodongan terhadap korban tersebut berada di atas Jembatan Ampera.

BACA JUGA:Polisi Tangkap Pelaku Penodongan Sopir dan Kernet Truk Usai Bongkar Barang di Pasar Induk Jakabaring

BACA JUGA:Tiga Pelaku Penodongan Sopir Bus Wisata Asal Riau di Monpera Palembang Ditangkap, Begini Perannya

"Begitu mendapatkan informasi itu, Kanit I Subdit III Jatanras kepada Kasubdit III Jatanras langsung menindaklanjuti perihal informasi tersebut, anggota yang melakukan penyelidikan langsung ke lokasi keberadaan pelaku diatas Jembatan Ampera, hingga berhasil membekuk pelaku yang saat penangkapan diduga pelaku hendak mencari calon-calon korbannya," katanya.

"Pada saat di tangkap pelaku ternyata ditemukan membawa sebilah senjata tajam jenis pisau yang di selipkan di dalam celananya bagian depan dan dari hasil interogasi pelaku  mengakui telah melakukan pencurian dengan kekerasan terhadap korban pada tahun 2022 tersebut," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: