KEREN! Kota Palembang Sukses Raih Penghargaan Kriteria Utama di UHC Awards 2024

KEREN! Kota Palembang Sukses Raih Penghargaan Kriteria Utama di UHC Awards 2024

Kota Palembang Sukses Raih Penghargaan untuk Kriteria Utama dalam UHC Awards.--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang dalam menjamin kesehatan masyarakat tampaknya menunjukkan hasil yang signifikan.

Pemkot Palembang tidak hanya berhasil meningkatkan cakupan jaminan kesehatan, tetapi juga meraih predikat Universal Health Coverage (UHC) Awards.

Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, pada Kamis, 8 Agustus 2024, di The Krakatau Grand Ballroom, Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Pintu 1, Cipayung, Jakarta Timur.

Piagam dan piala penghargaan tersebut menjadi simbol apresiasi atas komitmen Pemkot Palembang dalam mencapai target UHC.

BACA JUGA:Review Samsung Galaxy M62 Tawarkan Baterai Jumbo 7000 mAh, Paling Awet Seharian!

BACA JUGA:Rieke Terima Kasih Sudah Ada Pencekalan Ronald Dari Ibu Kajati Jawa Timur, Ditunggu Respon Dirjen Imigrasi?

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang, dr. Fenty Aprina, M.Kes, penghargaan ini merupakan pengakuan atas dedikasi Pemkot Palembang dalam mencapai cakupan kesehatan universal.

“Alhamdulillah, dengan cakupan lebih dari 98 persen dan tingkat kepesertaan lebih dari 90 persen, Pemerintah Kota Palembang berhasil mendapatkan penghargaan untuk kriteria utama,” ungkap dr. Fenty.

Ia juga menambahkan bahwa penghargaan ini merupakan hasil dari komitmen yang kuat untuk meningkatkan jumlah kepesertaan dan persentase peserta aktif dalam program jaminan kesehatan.


Penghargaan bergengsi ini diserahkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H. Ma’ruf Amin, pada Kamis, 8 Agustus 2024, di The Krakatau Grand Ballroom, Jalan Taman Mini Indonesia Indah, Pintu 1, Cipayung, Jakarta Timur.--

“Penghargaan ini merupakan bukti nyata dari upaya kami dalam memastikan semakin banyak masyarakat yang mendapatkan akses ke jaminan kesehatan,” jelasnya.

BACA JUGA:Alasan Shin Tae-yong Coret Kapten Indonesia di Skuad Garuda, Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Mantap Bercerai Andre Taulany Jelaskan Maksud Unggah Gambar Pria Dililit Ular?

Dr. Fenty berharap, predikat Universal Health Coverage (UHC) Awards ini akan memotivasi Pemkot Palembang untuk terus memperluas cakupan jaminan kesehatan di masa mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: